nusabali

Deschamps Yakin Mbappe Bangkit

  • www.nusabali.com-deschamps-yakin-mbappe-bangkit

MUNICH, NusaBali - Meski Kylian Mbappe tidak tampil dalam kondisi terbaiknya, namun Didier Deschamps menegaskan kapten tim Prancis itu akan bangkit dalam laga Euro 2024

Ya, Mbappe baru mencetak satu gol dari 20 kesempatan di Euro 2024. Satu gol itupun dari titik penalti ke gawang Polandia di laga terakhir fase grup. So, Mbappe hanya mencetak satu gol secara keseluruhan dari 34 tembakan di Euro.

Hal itu berbeda dengan rekornya di Piala Dunia, dimana Mbappe mencetak 12 gol dari 39 kesempatan. Namun dalam turnamen di Jerman itu, MBappe cedera patah hidung yang memaksanya untuk mengenakan masker pelindung saat bermain.

Mbappe sendiri berulang kali mengatakan dia merasa frustrasi karena harus mengenakan alat pelindung tersebut. Beberapa pihak pun menilai ‘masker’ itu dianggap sebagai penyebab penurunan performa Mbappe. Namun, Deschamps membalas para pengkritiknya, dengan memuji sang pemain jelang menghadapi Spanyol di semifinal.

"Dia (Mbappe) sudah membuat cukup banyak sejarah, dengan apa yang telah dia lakukan sejauh ini? Dia ingin membuat lebih banyak sejarah lagi," kata Deschamps.

Deschamps dan Mbappe akan berusaha keras untuk mengakhiri penampilan buruk tersebut saat Les Bleus menghadapi tim Spanyol yang sedang dalam kondisi panas, berjuang untuk mendapatkan tempat di final antara melawan Belanda atau Inggris.

Sementara bintang Prancis lainnya, Antoine Griezmann tak gentar menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2024, di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7) dinihari WITA.

Ya, Spanyol menjadi favorit juara Euro 2024. La Furia Roja memiliki skuad mumpuni. Mereka juga menampilkan permainan solid di sepanjang turnamen. Bahkan, di perempatfinal Spanyol menang 2-1 atas tuan rumah Jerman.

Griezmann pun berbicara mengenai kualitas Spanyol. Namun, pemain Atletico Madrid itu percaya diri dengan kekuatan Prancis. Menurutnya, 
Spanyol memiliki tim yang hebat. Namun, tidak ada tim yang menakutkan. *

Komentar