nusabali

Pengoperasian Mal Pelayanan Publik Bangli Mundur

  • www.nusabali.com-pengoperasian-mal-pelayanan-publik-bangli-mundur

BANGLI, NusaBali - Launching untuk pengoperasian gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Bangli direncanakan pada puncak HUT Kemerdekaan RI ke-79. Namun rencana itu gagal karena terbentur masalah teknis.

Saat ini, pihak Pemkab Bangli sedang memenuhi fasilitas penunjang gedung itu. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bangli Jetet Hebron mengakui sesuai perencanaan awal, launching gedung MPP akan dilaksanakan bertepatan dengan HUT RI. Namun karena proses tender lanjutan pembangunan gedung tahap II sempat molor sehingga launching  gedung ini terpaksa diundur hingga Oktober 2024.

Menurut Jetet Hebron, kegiatan lanjutan pembangunan gedung MPP sudah berjalan. "Keterangan dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada tanggal 7 September 2024, proses pembangunan sudah rampung,” jelasnya, Senin (8/7).

Setelah rampung pengerjaan, sesuai rencana untuk upacara mlaspas akan dilaksanakan pada Sukra Kliwon Waregadian atau Jumat, 20 September 2024. Sebagai tempat kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik, gedung ini akan dilengkapi 19 gerai. "Gedung MPP  ini sebagai upaya Pemkab dalam meningkatkan kecepatan dan kemudahan jangkuan dan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” sebutnya. 

PPTK kegiatan lanjutan Pembangunan Gedung MPP tahap II Ketut Guntara mengatakan untuk tahap lanjutan pembangunan gedung ini dialokasikan anggar Rp 5,9 miliar. Pekerjaan kali ini meliputi penataan ruangan di lantai I dan II berikut furniture dan pembangunan 2 tempat suci serta penataan halaman luar gedung. ‘’Kami optimis pembangunan gedung akan kelar sesuai dengan batas waktu yang tertuang dalam kontrak,” imbuhnya. 7esa.

Komentar