nusabali

Safari Kesehatan: Upaya Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Denpasar

  • www.nusabali.com-safari-kesehatan-upaya-meningkatkan-kualitas-kesehatan-masyarakat-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar gencar memberikan atensi kesehatan masyarakat dengan mengadakan kegiatan Safari Kesehatan di berbagai banjar di wilayah Kota Denpasar.

Seperti saat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Denpasar ke-236 lalu, Banjar Dajan Tangluk Kesiman, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur menjadi wilayah yang dijangkau Safari Kesehatan.

Kegiatan Safari Kesehatan pada pada 12 Juni 2024 lalu  disambut antusias oleh krama Banjar Dajan Tangluk Kesiman. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir untuk mengikuti berbagai layanan kesehatan yang disediakan, seperti pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, fisioterapi, dan pembagian kacamata gratis.

Made Arie Primandaputra (Dodo), selaku Kepala Lingkungan Pekandelan (yang mencangkup Banjar Abian Tubuh Kesiman dan Banjar Dajan Tangluk Kesiman), mengungkapkan rasa terima kasih dan antusiasme atas kegiatan Safari Kesehatan yang juga dihadiri oleh Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara.

"Kegiatan ini sangatlah positif, bagus, dan sangatlah bermanfaat bagi masyarakat umum secara luas," ujar Dodo. "Selain pengecekan kesehatan, ada pembagian kacamata gratis dan fisioterapi. Saya harap kegiatan ini dapat berkesinambungan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat."

Hal senada juga disampaikan oleh I Nyoman Nuada, Lurah Kesiman. Ia mengapresiasi kegiatan Safari Kesehatan yang diadakan di wilayahnya.

"Kegiatan ini betul-betul memberikan dampak bagi masyarakat dalam memperhatikan kesehatannya," ujar Nuada. "Saya berharap ke depan kegiatan ini dapat terus terlaksana untuk dapat memperhatikan kesehatan masyarakat itu sendiri."

Safari Kesehatan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Denpasar dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat di berbagai wilayah Kota Denpasar, sehingga mereka dapat dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan.

Selain Safari Kesehatan, Pemerintah Kota Denpasar juga melaksanakan berbagai program kesehatan lainnya, seperti Posyandu, JKN-KIS, dan Puskesmas keliling. Melalui berbagai program ini, diharapkan kesehatan masyarakat Denpasar dapat terus meningkat.

Safari Kesehatan merupakan contoh nyata komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Dengan berbagai program kesehatan yang dilaksanakan, diharapkan masyarakat Denpasar dapat hidup sehat dan sejahtera.*m03

Komentar