nusabali

Messi Cetak Gol, Argentina Melenggang ke Final Copa América!

  • www.nusabali.com-messi-cetak-gol-argentina-melenggang-ke-final-copa-america

NEW JERSEY, NusaBali.com - Argentina kembali ke puncak Copa América! Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuannya di turnamen ini dengan membawa Argentina menang 2-0 atas Kanada di MetLife Stadium, New Jersey, pada Selasa (10/7) waktu setempat atau Rabu siang waktu Indonesia.

Kemenangan ini memastikan Argentina melaju ke final Copa América untuk menghadapi pemenang antara Kolombia dan Uruguay yang akan bertanding dalam semifinal lainnya.

Jalannya Pertandingan

Argentina mengawali laga dengan sedikit tertekan. Kanada beberapa kali melancarkan serangan awal, namun Argentina mampu bertahan dengan baik.

La Albiceleste kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-22 melalui gol Julián Álvarez. Pemain muda tersebut muncul di antara dua pemain belakang Kanada dan menyelesaikan umpan dengan tenang.

Messi nyaris menambah keunggulan Argentina di babak pertama, namun peluangnya masih belum membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Argentina tampil lebih percaya diri. Messi akhirnya memecah kebuntuannya di Copa América 2024 pada menit ke-51. Berawal dari tembakan Enzo Fernandez, Messi dengan sigap mengubah arah bola sehingga tak bisa dijangkau kiper Kanada, Maxime Crepeau.

Gol tersebut merupakan yang ke-109 bagi Messi di level internasional, sekaligus menyamai rekor Ali Daei (Iran) di peringkat kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional putra. Cristiano Ronaldo (Portugal) masih menjadi yang teratas dengan koleksi 130 gol.

Argentina sebelumnya pernah mengalahkan Kanada dengan skor identik 2-0 di babak penyisihan grup. Mereka memuncaki Grup A dengan catatan sempurna setelah mengalahkan Chile dan Peru. Lionel Scaloni beserta timnya harus melewati adu penalti untuk menyingkirkan Ekuador di perempat final.

Argentina, yang juga merupakan juara bertahan Piala Dunia, kini akan berhadapan dengan pemenang antara Kolombia dan Uruguay di partai puncak Copa América yang akan digelar pada Minggu mendatang di Miami Gardens, Florida.

Komentar