nusabali

Jembrana Yoga Bahagia: Gelak Tawa dan Kebahagiaan Menggema di GOR Khresna Jvara

  • www.nusabali.com-jembrana-yoga-bahagia-gelak-tawa-dan-kebahagiaan-menggema-di-gor-khresna-jvara
  • www.nusabali.com-jembrana-yoga-bahagia-gelak-tawa-dan-kebahagiaan-menggema-di-gor-khresna-jvara
  • www.nusabali.com-jembrana-yoga-bahagia-gelak-tawa-dan-kebahagiaan-menggema-di-gor-khresna-jvara

NEGARA, NusaBali.com - Tawa ceria dan kebahagiaan menyelimuti GOR Khresna Jvara, Jembrana, pada Sabtu (29/6) lalu. Ratusan orang dari berbagai usia berkumpul dalam acara ‘Jembrana Yoga Bahagia’, sebuah festival yoga yang unik dan inspiratif.

Diinisiasi oleh DPK Peradah Jembrana, acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat yoga tertawa, khususnya bagi para lansia. Yoga tertawa dikenal sebagai yoga yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

Lebih dari Sekadar Yoga

Jembrana Yoga Bahagia bukan hanya tentang yoga. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain, seperti bhakti sosial pengobatan, konsultasi kesehatan, UMKM makanan, dan pembagian doorprize.

"Kami ingin menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Jembrana secara holistik, baik jasmani maupun rohani," jelas Bali Sugiharta alias Bali Harta (26), selaku Ketua Panitia Jembrana Yoga Bahagia.

Lebih dari 380 peserta dari berbagai wilayah Bumi Makepung, bahkan dari Buleleng, hadir dalam acara ini. Antusiasme mereka terlihat jelas dari wajah-wajah ceria dan tawa lepas yang menggema di seluruh ruangan.


"Saya merasa haru melihat banyak para lansia yang terlihat tertawa lepas dan bahagia," ungkap Bali Harta. "Kegiatan ini memberikan dampak nyata bagi peserta, dan berpotensi menjadi salah satu kegiatan pemberdayaan lansia yang dapat dilakukan secara masif di Jembrana."

Harapan untuk Masa Depan

Bali Harta berharap Pemerintah Jembrana dapat melihat itikad baik pemuda Hindu Jembrana dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

"Saya berharap Pemkab dapat melanjutkan program ini sampai ke tingkat desa, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat," harapnya.

Jembrana Yoga Bahagia telah menjadi bukti bahwa yoga dan tawa dapat membawa kebahagiaan bagi semua orang. Kedepannya, diharapkan kegiatan ini dapat terus menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan bahagia. *m03

Komentar