nusabali

Polres Gianyar Gelar Forum Group Discussion

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-gelar-forum-group-discussion

GIANYAR, NusaBali - Polres Gianyar menggelar Forum Group Discussion (FGD) bertajuk ‘Pilkada Serentak untuk Mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024-2025’ di Mapolres Gianyar, Rabu (10/7).

Acara ini dihadiri KPU, Bawaslu, Kesbangpol, Majelis Desa Adat, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh Puri Blahbatuh, perbekel dan lurah se-Kabupaten Gianyar.

Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Nengah Sudiarta SSos menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa Pilkada. Dia mengajak seluruh pihak bekerja sama menyukseskan Pilkada yang damai dan demokratis. 

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Pilkada 2024 yang damai, aman, dan demokratis di Kabupaten Gianyar,” ujar Kompol Sudiarta. Ketua KPU Kabupaten Gianyar I Wayan Mura menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Gianyar atas partisipasinya yang tinggi dalam Pemilu 2024. Dia berharap partisipasi yang tinggi ini dapat terjaga pada Pilkada 2024.
 
Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar I Wayan Hartawan SH menyampaikan komitmen Bawaslu untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada secara netral dan profesional. Dia juga meminta masyarakat untuk melaporkan jika menemukan pelanggaran Pilkada. 

FGD ini juga membahas tentang upaya-upaya mencegah potensi konflik dan gangguan keamanan selama masa Pilkada. Para peserta FGD memberikan berbagai masukan dan saran untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan sukses di Kabupaten Gianyar. 7 nvi

Komentar