nusabali

Sambut HUT Ke–79 RI, Tabanan akan Pasang Ribuan Bendera Merah Putih

  • www.nusabali.com-sambut-hut-ke-79-ri-tabanan-akan-pasang-ribuan-bendera-merah-putih

TABANAN, NusaBali - Untuk menyambut HUT ke–79 RI, Pemkab akan memasang ribuan bendera merah putih. Kegiatan dilakukan untuk mendukung pemerintah pusat dalam gerakan 10 juta bendera merah putih di seluruh nusantara.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tabanan I Putu Dian Setiawan mengatakan pemasangan bendera akan dilakukan mulai 1 Agustus 2024. Pemasangan langsung oleh dinas masing-masing sesuai zona. "Tak hanya perkantoran, pemasangan bendera juga dilakukan pada instansi bank, pasar, sekolah, hingga di desa," jelasnya, Rabu (10/7). 

Menurutnya, pemasangan ribuan bendera ini untuk mendukung gerakan pemasangan 10 juta bendera sesuai dengan surar edaran dari Kemendagri dalam rangka memeriahkan HUT ke–79 RI. 

"Untuk pemasangan bendera ini kami akan buat surat edaran. Termasuk kami sudah melakukan rapat koordinasi. Untuk dilakukan tahap persiapan awal dan pelaporan nantinya," tegas Dian Setiawan.

Pihaknya berharap melalui gerakan pemasangan bendera ini makin tumbuh kesadaran cinta terhadap tanah air. Pihaknya juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk terlibat langsung dengan melakukan pemasangan bendera merah putih di rumah masing-masing. "Bendera merah putih ini kan simbol negara, sehingga patut kita gelorakan menjadi semangat nasionalisme," tandasnya. 7des

Komentar