nusabali

Messi Nikmati ‘Pertarungan Terakhir’ di Copa America

Scaloni: Biarkan Dia Putuskan Sendiri

  • www.nusabali.com-messi-nikmati-pertarungan-terakhir-di-copa-america

NEW JERSEY, NusaBali - Lionel Messi, bintang Timnas Argentina, merasakan atmosfer spesial di ‘pertarungan terakhirnya’ bersama timnas di Copa America 2024 Amerika Serikat. Pemain berusia 37 tahun ini mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Kanada di semifinal di Stadion MetLife, New Jersey, Rabu (10/7) siang WITA.

"Saya menjalani ini seperti saya menjalani Copa America terakhir, Piala Dunia terakhir... ini adalah pertarungan terakhir dan saya menikmatinya secara maksimal," kata Messi, dikutip dari AFP.

Messi, yang saat ini bermain untuk Inter Miami di Major League Soccer, belum memutuskan apakah dia akan terus bermain untuk Argentina di Piala Dunia 2026 yang akan diadakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Namun, ketika ditanya tentang komentar ‘pertempuran terakhir’ Messi, pelatih Argentina Lionel Scaloni meminta publik untuk membiarkan Messi memutuskan masa depannya dengan tenang.

"Kita harus membiarkannya sendiri, dia tahu bahwa kita bukanlah orang yang akan menutup pintu baginya. Dia bisa bertahan bersama kita selama yang dia mau, bahkan ketika dia pensiun... Biarkan dia memutuskan apa yang dia inginkan," kata Scaloni.

Lolos ke final Copa America 2024 membuka peluang bagi Messi untuk meraih gelar akbar ketiga berturut-turut bersama timnasnya, setelah kemenangan di Piala Dunia 2022 dan Copa America 2021.

Pemenang Ballon d'Or delapan kali itu mengatakan bahwa tidak mudah kembali ke final setelah tahun-tahun sulit yang dia lalui bersama generasinya seperti Nicolas Otamendi dan Angel Di Maria.

"Sebenarnya sungguh gila apa yang dilakukan grup ini, apa yang dilakukan tim nasional Argentina, karena bagaimanapun ini memberi nilai pada semua (turnamen) yang pernah saya dan generasi tua ikuti," kata Messi.

"Tidak mudah bagi kami untuk kembali ke final, untuk kembali bersaing menjadi juara," imbuhnya. 7

Komentar