nusabali

Seorang PNS Ditemukan Lemas dalam Kamar Kos

  • www.nusabali.com-seorang-pns-ditemukan-lemas-dalam-kamar-kos

SEMARAPURA, NusaBali - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), YA,33, ditemukan tergeletak lemas dalam kamar kosnya di Jalan Gajah Mada, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Rabu (10/7) siang. Diduga YA nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat tangannya sendiri.

Hingga saat ini belum diketahui motif korban nekat menyayat tangannya sendiri. Diketahui korban bukan merupakan PNS yang bertugas di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Klungkung, namun PNS di instansi vertikal. Informasi di lapangan kejadian ini diketahui, Rabu sekitar pukul 13.15 Wita, ketika itu dia mendatangi tempat kos korban dengan tujuan mengecek kondisi korban dikarenakan tidak masuk kerja selama 10 hari, sejak 1 sampai 10 Juli 2024.

Sebelumnya korban sempat dihubungi via telepon oleh rekan kerjanya namun tidak dijawab. Sesampainya mereka di kosan korban langsung mengetok pintu beberapa kali, namun tidak ada jawaban. Sehingga mereka meminta bantuan dari pemilik kos untuk membuka kosan korban dengan kunci serep, tetapi tidak bisa karena terdapat kunci nyantol.

Kemudian pemilik kos berinisiatif mengambil tangga kemudian mengecek melalui ventilasi, terlihat kaki korban terlihat di dekat lemari. Selanjutnya saksi menghubungi pihak kepolisian, kemudian setelah pintu kosan korban didobrak bersama-sama dengan kepolisian, didapati korban dalam keadaan lemas dan pergelangan tangan korban keluar darah. Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Klungkung untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolsek Klungkung, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, mengatakan dugaan sementara korban melakukan percobaan bunuh diri. "Saat ini korban sudah dirawat di RS, kasus ini sudah ditangani dari Polres Klungkung," ujar Kapolsek, Kamis (11/7).

Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP Made Teddy Satria Permana, mengatakan masih mendalami kejadian yang dialami korban. "Masih kami dalami," ujar Kasat Reskrim. Humas RSUD Klungkung, I Gusti Putu Widiasa, mengatakan pasien yang bersangkutan datang dengan keadaan lemas dengan lengan kanan kirinya luka. "Sekarang kondisinya sudah membaik di rawat di Ruang Pikat," ujar Widiasa. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Klungkung, Ida Bagus Wirawan Adi Putra, mengatakan yang bersangkutan bukan PNS Pemkab Klungkung. 7 wan

Komentar