nusabali

Lomba Gerak Jalan 45 Km Kembali Absen

  • www.nusabali.com-lomba-gerak-jalan-45-km-kembali-absen

“Untuk lomba gerak jalan sesuai hasil rapat tidak memilih kategori 45 kilometer. Pertimbangannya karena pelaksanaan malam perlu pengamanan beresiko dan juga sekarang sedang musim Pilkada”

SINGARAJA, Nusabali
Lomba gerak jalan yang menjadi agenda tahunan Pemkab Buleleng merayakan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, kembali akan digelar. Panitia lomba sudah membuka pendaftaran dari Rabu (10/7) hingga Jumat (26/7) mendatang. Hanya saja dalam lomba gerak jalan tahun ini kategori 45 kilometer yang menjadi ikon lomba gerak jalan di Buleleng tidak dilaksanakan. Kategori ini sudah absen dua tahun berturut-turut.

Hal ini ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana. Lomba gerak jalan tahun ini hanya akan menyelenggarakan tiga kategori. Yakni kategori 8 kilometer tingkat SD, 8 kilometer tingkat SMP dan 17 kilometer putra putri tingkat SMA/SMK dan umum. “Untuk lomba gerak jalan sesuai hasil rapat tidak memilih kategori 45 kilometer. Pertimbangannya karena pelaksanaan malam perlu pengamanan beresiko dan juga sekarang sedang musim Pilkada,” terang Lihadnyana.

Pelaksanaan lomba gerak jalan 45 kilometer juga disebutnya memerlukan persiapan yang matang dengan waktu latihan panjang. Hal ini untuk mempersiapkan ketahanan dan kekuatan fisik untuk menempuh jarak yang panjang.

Dalam pelaksanaan lomba gerak jalan tahun ini, panitia mengubah rute lomba pada kategori 17 KM SMA/SMK dan umum. Lomba yang biasanya difokuskan di pusat kota, tahun ini diubah untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas. Lomba kategori ini akan mengambil start di depan Taman Kota Singaraja, lalu ke utara menuju Jalan Letkol Wisnu, Jalan Gajah Mada, Dr Sutomo dan lempeng ke barat di Jalan Ahmad Yani. Pleton peserta gerak jalan akan finish di depan Krisna Oleh-Oleh, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Sementara itu lomba gerak jalan akan diawali kategori 8 kilometer SD yang akan dilaksanakan pada 9 Agustus. Lalu pada kategori 8 kilometer SMP pada 10 Agustus dan kategori 17 kilometer tingkat SMA/SMK dan Umum, pada 11 Agustus.

Lihadnyana pun mengatakan panitia sudah menyiapkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah untuk pemenang di seluruh kategori, untuk menyemarakkan perayaan HUT ke-79 RI di Kabupaten Buleleng.7 k23

Komentar