nusabali

Sopir Ngantuk, Minibus Hantam Truk Tronton

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-minibus-hantam-truk-tronton

SINGARAJA, NusaBali - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Singaraja – Denpasar KM 13,5 tepatnya di wilayah Banjar Dinas Wirabuana, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Kamis (11/7) siang sekitar pukul 10.30 Wita.

Sebuah minibus menghantam truk tronton hingga ringsek. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Adika menjelaskan, kendaraan yang terlibat kecelakaan itu yakni, minibus Suzuki APV bernopol DK 1938 FBX, yang dikemudikan Muhammad Nur Taufiq, 27, dengan Truk tronton bernopol DK 8689 LJ, yang dikemudikan I Wayan Nantra, 53.

Kompol Adika mengungkapkan, kecelakaan bermula dari minibus Suzuki APV bernopol DK 1938 FBX melaju dari arah selatan menuju utara atau arah Kota Denpasar ke Kota Singaraja. Setibanya di jalanan dekat lokasi kejadian, sopir asal Desa Mayangan, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur itu diduga mengantuk.

Taufiq pun kehilangan konsentrasi sehingga kendaraan yang ia kemudikan oleng ke kanan hingga melewati marka jalan. Selanjutnya minibus tersebut menabrak badan truk tronton yang mengangkut galon DK 8689 LJ. Truk tersebut datang dari arah berlawanan atau utara ke selatan.

Akibat kejadian itu, Taufiq mengalami luka lecet pada dagu, lutut kanan lecet dan ibu jari kaki kanan robek. Selain itu, mobil minibus yang dikemudikan Taufiq ringsek pada bagian kanan depan hingga samping. Selain menimbulkan korban luka, kerugian materil akibat kejadian itu disebut mencapai Rp20 juta. Kecelakaan itu juga sempat membuat arus lalu lintas sedikit tersendat.

Kata Kompol Adika, pihaknya telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi usai menerima kecelakaan tersebut. Dari hasil penyelidikan, kecelakaan tersebut diduga terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi minibus. Sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraan kemudian menabrak truk tronton yang datang dari arah berlawanan.

“Karena kurang hati hatinya pengemudi suzuki APV DK 1938 FBX  pada saat mengemudikan kendaraan diduga mengantuk sehingga tidak dapat menguasai kendaraan dan oleng kemudian menabrak truk DK 8689 LJ yang datang dari arah berlawanan,” ujarnya. Kecelakaan lalu lintas tersebut pun saat ini masih ditangani Unit Laka Polsek Sukasada.7 mzk

Komentar