nusabali

Korsleting, Gudang Dekorasi Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-gudang-dekorasi-ludes-terbakar

DENPASAR, NusaBali - Peristiwa kebakaran menimpa Gudang Bali VIP Dekor, Jalan Tukad Citarum Gang N Nomor 11, Lingkungan Banjar Kertasari, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, pada Rabu (10/7) sekitar pukul 10.00 Wita.

Belum diketahui secara persis penyebab kebakaran tersebut. Kuat dugaan akibat korsleting listrik. 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan persnya, pada Kamis (11/7) mengatakan gudang dekorasi itu terbakar pada saat ditinggal pergi pegawainya. Sukadi mengatakan pada kebakaran terjadi pegawai gudang itu atas nama Kadek Surya Winata, 34 pergi membeli gabus.

Pada saat saksi Kadek Winata pulang ke TKP api sudah berkobar menghanguskan gudang. "Keterangan dari Kadek Winata di dalam gudang tersebut terdapat tiga buah kasur, kabel-kabel untuk dekorasi, bunga pastik, kain dekorasi serta perlengkapan dekorasi lainnya. Saksi menduga kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik," ungkap AKP Sukadi. 

Sementara keterangan dari Rini Kusumadewi, 40 yang merupakan tetangga di sana mengaku tidak mengetahui secara persis awal mula peristiwa kebakaran tersebut. Saksi ini mengaku mengetahui kejadian itu setelah ada orang berteriak ada kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Kebakaran itu juga mendapat respons cepat dari Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.45 Wita. Peristiwa seperti harus jadi pelajaran. Perhatikan kabel listrik dan pemicu api lainya," pungkasnya. 7 pol

Komentar