nusabali

Hadiah Rp 5 M, Bali United Siap Tempur di Piala Presiden

  • www.nusabali.com-hadiah-rp-5-m-bali-united-siap-tempur-di-piala-presiden

GIANYAR, NusaBali - Bali United siap tempur dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2024 di Bandung, Jawa Barat, yang dimulai 19 Juli. Yang menggiurkan hadiah turnamen sangat besar, yakni mencapai Rp 5 miliar.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memastikan timnya akan mengikuti turnamen pramusim. Dalam turnamen itu, Teco akan memadukan pemain yang baru datang dengan pemain lama. 

Brandon Wilson, Kenzo Nambu, Mitsuru Maruoka, Fitrul Dwi Rustapa dan Bagas Adi Nugroho kemungkinan akan diturunkan menjadi starter untuk mengetahui efektivitas selama berlatih di training center Bali United. 

Bagi Teco, Piala Presiden 2024 sekaligus untuk menentukan komposisi starter Bali United pada kompetisi resmi Liga 1 musim mendatang. Menurut Teco, bergulirnya turnamen pramusim sebelum kompetisi resmi akan membantu mempersiapkan timnya dengan komposisi yang baru untuk musim ini. 

“Saya pikir ketika ada Piala Presiden akan bagus buat skuad yang ada saat ini untuk uji coba membangun tim mempersiapkan diri di Liga 1,” tutur Teco.

Piala Presiden 2024 rencananya hanya diikuti delapan klub Liga 1, yakni Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, PSM Makassar, Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United. 

Yang menggiurkan hadiah turnamen sangat besar, yakni mencapai Rp 5 miliar. Hadiah tersebut naik berlipat dibandingkan penyelenggaraan Piala Presiden 2022 yang hanya sebesar Rp 2 miliar. 

“Itu berkat kepercayaan (Ketua Umum PSSI) Pak Erick (Thohir). Kalau dipercaya dan transparan, sponsor pasti datang. Dukungan dari pihak swasta luar biasa,” kata Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait dalam rilisnya, Kamis (11/7).

Maruarar sebelumnya juga Ketua Steering Comitee Piala Presiden 2015, 2017, 2018, dan 2019 menegaskan. Seperti Piala Presiden sebelumnya, kali ini Maruarar kembali menggandeng PricewaterhouseCoopers (PwC) untuk mengaudit perputaran uang yang terjadi di ajang pra musim tersebut.

“Nanti Piala Presiden 2024 juga akan kembali di audit. Di mana selama ini juga diaudit oleh PwC yang memang sangat kredibel. Kelasnya juga internasional sehingga Indonesia juga akan makin dipercaya oleh dunia dalam bidang olahraga,” kata Maruarar. 7

Komentar