nusabali

Marquez Akui Bagnaia Meningkat

  • www.nusabali.com-marquez-akui-bagnaia-meningkat

BOLOGNA, NusaBali - Rider tim Gresini Racing Marc Marquez, tetap realistis soal perebutan gelar juara dunia musim 2024. Marquez mengatakan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dari Ducati Lenovo yang jadi rivalnya, menunjukkan peningkatan performa stabil dalam empat balapan terakhir.

“Bagnaia meningkat dalam balapan terakhir dan meningkatkan levelnya.  Sedangkan Jorge Martin hampir berhasil mendekatinya, dan saya sedikit terhenti,“ kata Marquez di laman MotoGP, Kamis (11/7).

Marquez kini di peringkat tiga dan berselisih 56 poin dari juara bertahan Bagnaia. Juara dunia delapan kali itu tidak ingin tergesa-gesa dalam perebutan mahkota musim ini, terlepas orang-orang sekitarnya yang menilai peluang Marquez terbuka lebar.

“Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa saya sudah dekat (untuk merebut gelar juara), tapi, kita harus melihat kenyataan. Kenyataannya adalah bagaimana saya bisa bersaing ketat di balapan utama,” kata Marquez.

“Selalu ada dua pembalap yang konsisten lebih cepat dan finis di depan. Banyak hal memang bisa terjadi, tapi saya masih belum melihat diri saya dalam pertarungan untuk (merebut gelar) kejuaraan,” kata Marquez.

Meski demikian, pembalap Spanyol itu memiliki tujuan finis tiga besar dalam setiap balapan, tetapi tak mengelak bahwa target itu cukup berat untuk diraih.

“Saat ini, saya melihat Pecco (Bagnaia) lebih kuat; dia memiliki stabilitas mental dan hasil. Dia mendapatkan momentum yang tepat di beberapa balapan,” kata Marquez,  yang akan jadi tandem Bagnaia musim depan di tim pabrikan Ducati. 

Marquez menyatakan siap menatap tantangan baru pada 2025. Menurutnya, Bagnaia menerima keputusan akan menjadi rekan satu timnya musim depan. Marquez pun akan menghadapinya sebagai tantangan.

“Mereka menempatkan pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak saat ini di grid dengan motor yang sama,” jelas Marquez.

Saat ini MotoGP memasuki jeda musim panas. Paruh kedua MotoGP akan berlanjut pada awal Agustus di Sirkuit Silverstone, Inggris. ant

Komentar