nusabali

Truk Tronton Terperosok di Gitgit Disopiri Perempuan, Kernet Terluka

  • www.nusabali.com-truk-tronton-terperosok-di-gitgit-disopiri-perempuan-kernet-terluka

Saat di lokasi kejadian, dengan kondisi jalan yang menikung dan menanjak truk tersebut mengalami rem blong. Sehingga sopir kehilangan kemudinya.

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Singaraja - Denpasar, KM 12 tepatnya di wilayah Banjar Dinas Pererenan Bunut, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Sebuah truk tronton bernopol BK 8701 WA, terperosok ke kebun warga setelah mengalami rem blong. Badan truk yang besar itu sempat ngandang hingga menutupi akses jalan. 

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Adika mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (13/7) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Truk tronton tersebut dikemudikan oleh sopir perempuan bernama Parlagutan Muda, asal Desa Teluk Panji, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. Parlagutan mengajak seorang kernet bernama Rahman, 17.

Kompol Adika membeberkan kronologi kecelakaan tersebut. Bermula ketika truk datang dari arah selatan ke utara atau arah Kota Denpasar menuju Kota Singaraja. Saat di lokasi kejadian, dengan kondisi jalan yang menikung dan menanjak truk tersebut mengalami rem blong. Sehingga sopir kehilangan kemudinya.

Truk tersebut kemudian melaju lurus hingga tercebur ke jurang kebun warga. Beruntung sang sopir Parlagutan sigap menyelamatkan diri dan tak mengalami luka. Namun kernet truk, akibat kejadian itu mengalami luka lecet pada kelingking kaki kiri, luka robek pada dahi dan terasa sakit pada dada. Ia kini harus dirawat di rumah sakit.

Kata Kompol Adika, dugaan sementara polisi kecelakaan itu terjadi karena kurang hati-hatinya sopir truk. Sang sopir disebut tak memperhatikan kondisi rem pada kendaraan truknya. “Karena kurang hati-hatinya pengemudi truk BK 8701 WA pada saat membawa mobil kurang memperhatikan kondisi rem sehingga terjadi laka lantas,” katanya, dikonfirmasi Minggu (14/7) siang.

Selain mengakibatkan korban luka, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerugian material sebesar Rp 5 juta. Badan truk yang terperosok tersebut sebagian sempat menghalangi jalan. Hingga akhirnya berhasil dievakuasi menggunakan truk derek. Kecelakaan tunggal itu kini masih ditangani Unit Lantas Polsek Sukasada. 7 mzk

Komentar