nusabali

Jalan Rusak Picu Kecelakaan

  • www.nusabali.com-jalan-rusak-picu-kecelakaan

SEMARAPURA, NusaBali - Seorang pengendara motor terjungkal saat melintasi jalan rusak di timur Tukad Bubuh, Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (13/7) sore. Pengendara mengalami luka di kepala. Warga sekitar berikan pertolongan dengan membawa korban ke rumah sakit. “Mohon kerusakan jalan ini segera diperbaiki, beberapa pengendara motor terjatuh di sana,” ujar seorang warga.

Anggota DPRD Klungkung, I Ketut Juliarta, juga menyuarakan agar jalan di timur Tukad Bubuh segera diperbaiki. Politisi Gerindra asal Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung ini sangat menyesalkan kerusakan jalan hingga menyebabkan banyak pengendara motor terjatuh. “Saya langsung telepon dinas terkait di provinsi dan kabupaten agar segera perbaiki jalan rusak. Mudah-mudahan ini korban terakhir dan tidak ada korban lainnya lagi,” ujar Juliarta, Minggu (14/7).

Pantuan di lapangan, jalan rusak ada di bawah pepohonan sehingga lubang tidak terlihat dengan jelas, terlebih pada malam hari. Pasca kecelakaan, dinas terkait langsung melakukan penanganan, Sabtu sore. Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung, I Made Jati Laksana, mengatakan sudah berkoordinasi dan menginformasikan jalan rusak ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional karena status jalan nasional. “Kerusakan sudah ditangani oleh P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional),” ujar Jati Laksana. 7 wan

Komentar