nusabali

GMT Bentuk Struktur Tim Pemenangan Pilkada Karangasem

  • www.nusabali.com-gmt-bentuk-struktur-tim-pemenangan-pilkada-karangasem

AMLAPURA, NusaBali - Relawan Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Karangasem telah membentuk tim pemenangan calon bupati/wakil bupati di Pilkada Karangasem, 27 November 2024. Tim pemenangan telah komplet di delapan kecamatan, selanjutnya diperluas membentuk tim pemenangan di 75 desa dan 3 kelurahan, hingga akhirnya menyasar berbasis TPS (tempat pemungutan suara).

Pembentukan Tim Pemenangan Calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem disepakati di Sekretariat GMT, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Minggu (14/7). Pertemuan tersebut menghasilkan perwakilan GMT di delapan kecamatan, dikoordinasikan Konsultan I Gusti Putu Artha dibantu mantan Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana, konsultan AA Parwata, dan penasihat GMT I Gusti Made Tusan.

Dalam kesempatan itu disepakati merekrut relawan GMT di Karangasem yang tugasnya menggalang basis dukungan di luar partai, untuk bakal calon Bupati Karangasem dari Partai NasDem I Gusti Putu Parwata.

Terlepas dari bakal calon I Gusti Putu Parwata dengan siapa berpasangan dengan partai mana berkoalisi, tetapi relawan GMT mendahului bergerak, agar di saat paket calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem dideklarasikan, GMT telah siap memberi dukungan kemenangan.

Sebab keberadaan GMT itu terbukti eksis di Pilkada Karangasem 2015, memenangkan pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa. Sedangkan GMT ada sejak 1976. “Setelah pimpinan GMT kecamatan terbentuk, kami sarankan langsung bekerja mendirikan sekretariat di tempat strategis. Selanjutnya merekrut relawan di tingkat desa dan kelurahan,” ucap Gusti Putu Artha.

Targetnya, Sabtu (27/7), telah merekrut tokoh masyarakat di 75 desa dan 3 kelurahan. “Jika telah mampu merekrut 78 orang, nanti pembekalannya lain lagi,” katanya. Gede Krisna menegaskan, sasaran nanti berbasis TPS, pada akhirnya di tiap TPS memiliki minimal 4 orang yang masuk tim sukses. “Tiap anggota tim sukses dibebani target,” ucapnya.

Penasihat GMT I Gusti Made Tusan menegaskan, tim yang telah terbentuk mesti solid, kompak, dan saling mendukung. Sebab ini kerja tim, tidak bisa berdiri sendiri. “Nantinya anggota GMT di tingkat kecamatan yang merekrut anggota di tingkat desa, mesti jelas, nama, alamat, dan kinerjanya terukur,” tandasnya.

Kinerja tim sukses di tiap desa nantinya terpantau, dan dievaluasi.  Berikut nama tim pemenangan di tiap kecamatan; Kecamatan Karangasem Ida Bagus Maha Dewa, Kecamatan Bebandem I Gede Agus Surya Sugiarta, Kecamatan Manggis Timur I Nyoman Rudiasih, Kecamatan Manggis Tengah I Nengah Pasek Wiradarma, Kecamatan Manggis Barat Jero Lanus, Kecamatan Abang I Nyoman Karta Widnyana, Kecamatan Kubu I Wayan Rumantik, Kecamatan Selat I Gusti Agung Ngurah Putra, Kecamatan Sidemen I Ketut Yadnya, Kecamatan Rendang I Made Agus Kertiana. 

Khusus untuk menggarap basis kampung muslim, telah merekrut Haikal, Supriadi, dan Mulyadi. 7 k16

Komentar