nusabali

Kembang Hartawan Bertemu De Gadjah, Deal Pilkada?

  • www.nusabali.com-kembang-hartawan-bertemu-de-gadjah-deal-pilkada

DENPASAR, NusaBali.com - I Made Kembang Hartawan, yang disebut-sebut sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Jembrana, terlihat hadir dalam pertandingan tinju No Drama Fight di Istana Taman Jepun Denpasar pada Sabtu (13/7) malam. Sosok yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Jembrana periode 2015-2020 ini tampak menikmati malam pertandingan di area VIP.

Kembang Hartawan terlihat satu meja dengan Ketua Pertina Bali I Made Muliawan Arya (De Gadjah). Keduanya tampak akrab berbincang sembari menyaksikan duel seru antara petinju PON Bali dengan petinju PON daerah lain, serta penampilan penuh semangat para petinju pemula yang naik ring. 

Pertemuan ini menarik perhatian karena De Gadjah notabene adalah Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali. 

Namun, saat dikonfirmasi mengenai pertemuannya dengan De Gadjah, Kembang Hartawan mengelak jika pertemuan tersebut dikaitkan dengan agenda politik menjelang Pilkada 2024. "Mau nonton tinju, kebetulan di Denpasar ada waktu sehingga meluangkan nonton," ujar Kembang Hartawan. 

Dia menegaskan tidak ada hubungan politik dalam pertemuan tersebut, mengingat mereka sudah lama saling mengenal sejak zaman fitnes di Ubung. "Kawan lama," tambahnya.

Terkait namanya yang direstui mantan Bupati Jembrana, I Gede Winasa, sebagai pemimpin Jembrana 2024-2029 berpasangan dengan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), Kembang Hartawan merasa bersyukur. 

"Bersyukur ada tokoh besar legendaris bisa mendukung saya, luar biasa. Lebih penting partai kami memberikan dukungan, sampai saat ini saya masih menunggu rekomendasi partai. Mudah-mudahan saya direkomendasi bersama Ipat. Mohon doanya," harapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa angan-angan besar untuk membangun Jembrana sudah ada dalam pikirannya, namun perlu diskusi lebih lanjut dengan wakilnya. "Wakil punya ide dan gagasan untuk Jembrana. Supaya nanti memimpin atas pikiran bersama bukan mimpi sendiri," katanya. 

Menurut Kembang Hartawan, kebutuhan dasar masyarakat harus menjadi prioritas utama, seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi rakyat demi kesejahteraan masyarakat.

Kembang Hartawan juga menjelaskan bahwa semua partai akan diajak berkomunikasi. "Gerindra partai menengah di Jembrana termasuk solid kita ajak membangun Jembrana," ujarnya.

Dia pun menyatakan siap mundur dari posisi anggota DPRD Provinsi Bali terpilih periode 2024-2029 karena maju sebagai Calon Bupati. "Tidak ada protes dari masyarakat, malah saya didorong terus maju," tambah peraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2024 di Kabupaten Jembrana pada 14 Februari 2024 lalu.

Kembang Hartawan sendiri tak menonton 16 partai yang ditampilkan dalam No Drama Fight yang berakhir pada Minggu dini hari. “Saya harus kembali malam ini, karena Minggu pagi Pak Koster datang ke Jembrana,” ujarnya sembari bergegas meninggalkan Istana Taman Jepun.

Sementara itu De Gadjah yang dikonfirmasi terpisah soal pertemuannya dengan Kembang Hartawan menyebut sebagai pertemuan biasa antara sahabat lama. "Pak Kembang juga support acara No Drama Fight. Masa kami tolak karena politisi beda pilihan? Anak kecil namanya," ujarnya.

Komentar