nusabali

Awasi MPLS, Polisi Turun ke Sekolah

  • www.nusabali.com-awasi-mpls-polisi-turun-ke-sekolah

DENPASAR, NusaBali - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) sambangi beberapa sekolah dalam rangka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Senin (15/7).

Kegiatan ini untuk memastikan MPLS berjalan tertib dan aman serta tak ada perpeloncoan.

Kapolsubsektor Monang Maning, Ipda Komang Alit Sapta Wiryawan, bersama Bhabinkamtibmas Desa Tegal Harum Aiptu I Gusti Ngurah Agung Supaya, dan Babinsa Sertu Avip Andian, melakukan koordinasi dengan beberapa sekolah di diantaranya SMA Negeri 4 Denpasar, SMP Negeri 7 Denpasar, SMP PGRI 1 Denpasar, dan SMP Sapta Andika Denpasar. Koordinasi ini bertujuan untuk mengatur pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah-sekolah.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsubsektor Monang Maning menyampaikan pentingnya sinergi antara kepolisian dengan sekolah dalam menyelenggarakan Penyuluhan Kamtibmas kepada siswa-siswi selama MPLS. Pihak sekolah menyambut baik inisiatif Kapolsubsektor untuk memberikan penyuluhan ini kepada siswa-siswi mereka.

"Saya sangat mengapresiasi kedatangan Kapolsubsektor Monang Maning dan timnya dalam upaya menjalin kolaborasi yang baik dengan pihak sekolah untuk melaksanakan penyuluhan kamtibmas. Kami berharap penyuluhan ini dapat memberikan pemahaman yang baik kepada siswa-siswi kami," ujar salah satu perwakilan sekolah.

Kapolsek Denbar, Kompol Laksmi Trisnadewi W, menegaskan bahwa penyuluhan kamtibmas ini merupakan langkah preventif untuk mengedukasi siswa-siswi agar menjauhi perilaku negatif dan mencegah terjadinya kenakalan remaja.

"Kami di Polsek Denbar, bersama dengan pihak sekolah, terus berupaya memberikan pemahaman yang intensif kepada para siswa-siswi. Hal ini bertujuan agar mereka tidak terjerumus pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depannya," imbuh Kapolsek Denbar. 7 cr79

Komentar