nusabali

Kontingen Klungkung Juara Pertama UDG Nasional

  • www.nusabali.com-kontingen-klungkung-juara-pertama-udg-nasional

SEMARAPURA, NusaBali - Kontingen Klungkung sabet dua juara pertama pada lomba Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Nasional XV 2024 di Solo, Jawa Tengah. Setelah mengikuti lomba, mereka menemui Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di ruang kerjanya, Senin (15/7).

Kontingen Klungkung meraih juara I lomba membaca Palawakya Dewasa Putra yang dibawakan oleh pasangan I Kadek Yoga Aditya dan Ida Bagus Pradnyana Mahardika. Juara I lomba membaca Palawakya Remaja Putra oleh pasangan I Dewa Gede Ganesh Jyoti Waruna dan Ida Bagus Gede Adiputra Nindyeng Praja.

Kadis Kebudayaan Klungkung I Ketut Suadnyana mengatakan atas prestasi tersebut para pemenang mendapatkan hadiah uang, piala, dan piagam. “Bali menjadi juara umum dalam kegiatan yang dibuka Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas,” ujar Suadnyana. 

Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika mengucapkan selamat dan sukses kepada kontingen Klungkung yang berhasil meraih prestasi tertinggi dalam lomba tingkat nasional. “Kalian telah berhasil mengharumkan Kabupaten Klungkung dan Bali,” ujar Jendrika.

Jendrika mengucapkan terima kasih kepada pembina Utsawa Dharmagita Klungkung Ida Bagus Mahardika, Kadis Kebudayaan I Ketut Suadnyana dan official lainnya yang selalu mendampingi dan mensuport peserta hingga berbuah prestasi. “Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan saya merasa sangat bangga,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar