nusabali

Antisipasi DBD, Makodim Jembrana Difogging

  • www.nusabali.com-antisipasi-dbd-makodim-jembrana-difogging

NEGARA, NusaBali - Musim pancaroba atau perubahan cuaca akhir-akhir ini membuat sejumlah pihak mengambil sikap untuk lebih peduli terhadap lingkungannya. Seperti dilakukan pihak Kodim 1617/Jembrana.

Sebagai upaya pencegahan demam berdarah dengue (DBD), dilaksanakan fogging di Markas Kodim (Makodim) setempat, Senin (15/7).

Fogging ini menyasar kawasan asrama prajurit di Kodim setempat. Di samping fogging, para jajaran Kodim Jembrana juga diminta mengantisipasi pertumbuhan jentik nyamuk.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf M Adriansyah mengatakan, fogging yang dilakukan oleh TNI tersebut adalah salah satu bagian dari upaya antisipasi penyakit DBD. 

Fogging itu dilakuan sebagai bentuk kepedulian terhadap aktivitas prajurit ataupun masyarakat yang berkunjung ke Kodim Jembrana. 

Letkol Inf M Adriansyah menambahkan, fogging yang dilakukan bersama petugas Dinas Kesehatan Jembrana juga menyasar lingkungan masyarakat sekitar. Dirinya menyadari bahwa fogging itu hanya akan membunuh nyamuk dewasa. 

Untuk itu, dia telah mengingatkan para anggotanya selalu menjaga kebersihan lingkungan dan aktif mencegah jentik-jentik nyamuk.

“Semua personel sebelumnya kami ingatkan untuk tetap menjaga kebersihan. Jangan sampai ada tempat-tempat nyamuk bersarang,” kata Letkol Inf M Adriansyah. 7 ode

Komentar