nusabali

Di Maria Pensiun dengan Sempurna

  • www.nusabali.com-di-maria-pensiun-dengan-sempurna

FLORIDA, NusaBali - Winger senior Argentina Angel Di Maria (37 tahun) menegaskan pensiun dengan sempurna, seperti yang diimpikannya. Ya, Di Maria mengakhiri karier bersama tim nasional Argentina dengan menjuarai Copa America 2024.

Harapan Di Maria tercapai setelah gol Lautaro Martinez pada babak tambahan waktu memenangkan Argentina 1-0 atas Kolombia, pada laga final di Stadion Sun Life, Florida, Senin (15/7) pagi WITA. Sukses itu trofi ketiga di turnamen besar bagi Argentina secara beruntun, setelah juara Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

“Saya memimpikannya, makanya saya katakan ini Copa America terakhir dan berakhir di sini. Saya bermimpi mencapai final, saya bermimpi memenangkannya, pensiun seperti ini,” kata Di Maria, Senin.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni memberikan Di Maria 117 menit bermain pada laga internasional terakhirnya sebelum digantikan Nicolas Otamendi. Selama 145 kali membela Argentina, Di Maria mencetak 31 gol dan 32 assist sejak debut pada September 2008 atau 16 tahun lalu.

Di Maria menjadi bagian dari satu generasi bersama Lionel Messi yang menjuarai Olimpiade 2008. Perjalanannya kandas pada tiga laga final turnamen besar di Piala Dunia 2014 serta Copa America 2015 dan 2016. ant

Komentar