nusabali

Menyakitkan, Inggris Anggap Kutukan Harry Kane Itu Nyata

  • www.nusabali.com-menyakitkan-inggris-anggap-kutukan-harry-kane-itu-nyata

BERLIN, NusaBali - Inggris gagal menjuarai Piala Eropa 2024, setelah di final kalah lawan Spanyol dengan skor 1-2, di Stadion Olimpiade, Berlin, Senin (16/7) dini hari Wita. Usai kekalahan itu, suporter Three Lions menyebutkan kutukan Harry Kane itu nyata karena membawa ketidakberuntungan.

“Kutukan Kane itu terbukti nyata. Dua edisi Piala Eropa secara beruntun kami gagal mengangkat trofi juara,” kata Liam kepada antara, di Berlin.

Meski mengambinghitamkan Kane dan mengaku kecewa melihat kegagalan dua kali beruntun Inggris di Piala Eropa, Liam tetap memuji kontribusi permainan Kane bagi Inggris di Piala Eropa 2024. 

Suporter Inggris lainnya, Joel mengatakan juga memercayai pengaruh kutukan Harry Kane terhadap kegagalan the Three Lions. “Mungkin saja benar adanya kutukan Kane. Percaya atau tidak, lihat Inggris gagal juara,” kata Joel.

Kutukan kapten tim Harry Kane menjadi topik pembicaraan di kalangan para pencinta sepak bola. Tidak hanya Inggris yang dianggap gagal pada Piala Eropa edisi 2024 dan 2020, Tottenham Hotspur dan Bayern Muenchen juga dianggap mengalami kegagalan karena merasakan kutukan Kane. 

Sementara itu, Harry Kane sendiri menyatakan kekalahan 1-2 dari Spanyol sangat menyakitkan. Apalagi The Three Lions telah dua kali beruntun gagal memenangkan laga final Piala Eropa. Bahkan di kandang sendiri, di Stadion Wembley, London, Inggris juga kalah dari Italia di final Euro 2020, setelah mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

Inggris juga disingkirkan Prancis dalam perempatfinal Piala Dunia 2022.  Saat itu Kane gagal mengeksekusi penalti pada menit-menit akhir. Kane sendiri mengaku kecewa berat harus menyaksikan Spanyol menciptakan gol penentu kemenangan yang disebutnya "sulit diterima".

“Kami bermain dengan baik untuk menghidupkan lagi permainan dan berjuang di bawah fondasi," kata Kane, Senin.

Inggris ketinggalan lebih dulu oleh gol Nico Williams, tapi kemudian menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Cole Palmer. Namun Mikel Oyarzabal mencetak gol kemenangan Spanyol pada empat menit terakhir.

"Kami biasa bangkit dari ketertinggalan sepanjang turnamen ini, kami ternyata sudah melupakan hal itu," kata Kane.

Meskipun karier individualnya luar biasa dengan banyak gol, Kane belum memenangkan satu pun trofi bersama timnas Inggris. Kane menciptakan tiga gol dalam turnamen ini.

 "Ini sungguh menyakitkan dan sakitnya akan terasa untuk waktu yang lama," kata Kane. ant

Komentar