nusabali

Teco Apresiasi Turnamen Piala Presiden

  • www.nusabali.com-teco-apresiasi-turnamen-piala-presiden

GIANYAR, NusaBali - Pelatih Bali United, Stefano Curruga mengapresiasi atas digelarnya Piala Presiden tahun 2024 ini. Turnamen itu resmi digulirkan pada 19 Juli 2024 mendatang. Total 8 klub akan menjalani pertandingan fase grup di dua lokasi berbeda yaitu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra memberikan respons positif pasca jadwal turnamen ini resmi dilaksanakan tahun ini. Adapun klub yang berpartisipasi di turnamen Piala Presiden 2024 kali ini adalah Persib Bandung, PSM Makassar, Persis Solo, Borneo FC Samarinda, Bali United FC, Madura United FC, Arema FC, dan Persija Jakarta. 

Empat tim pertama akan bermain di Bandung dan empat tim berikutnya berada di grup berbeda yang akan bermain di Bali. "Situasi bagus buat tim Bali United bisa memanfaatkan pertandingan di Piala Presiden buat punya persiapan tim di Liga 1 musim ini," ujar Coach Teco.

Piala Presiden 2024 akan berlangsung hingga 4 Agustus 2024 sebelum pelaksanaan Liga 1 2024/2025. Dari dua grup yang dipertandingkan akan dicari dua tim terbaik yang akan melaju ke babak semifinal dan final Piala Presiden 2024. Babak semifinal dan final tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Sang juara dari turnamen ini akan memperebutkan hadiah sebesar 5 Milliar Rupiah dari piala bergengsi di tahun ini. "Ini sangat bagus sebelum memulai musim 2024/2025," katanya

Penampilan Bali United FC di turnamen kali Ini sangat dinantikan, sebab Serdadu Tridatu paling jauh perjalanan di turnamen ini adalah melaju ke babak final pada Piala Presiden 2018 lalu. Kala itu, Persija berhasil menjuarai Piala Presiden 2018 atas Bali United FC dan Macan Kemayoran dinahkodai oleh pelatih Serdadu Tridatu saat ini yaitu Stefano Cugurra. 7 dar

Komentar