nusabali

Giroud Pensiun dari Timnas Prancis

  • www.nusabali.com-giroud-pensiun-dari-timnas-prancis

PARIS, NusaBali - Pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Timnas Prancis, Olivier Giroud, mengonfirmasi bahwa ia akan pensiun membela negaranya. Ia menyebut bahwa ini saat yang tepat untuk menutup karier internasional dengan catatan 57 gol dari 137 penampilan.

“Masa panjang yang mendebarkan telah tiba. Saat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Timnas Prancis,” tulis Giroud di akun Instagramnya. Ia mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah memberi dukungan saat dirinyamemperkuat Timnas Prancis.

“Kami telah menjadi sekumpulan teman yang tidak dapat dipisahkan di bawah tatapan sang pelatih, Didier Deschamps. Saya berterima kasih banyak untuk kepercayaannya. Meski terdapat fase naik dan turun, ia mampu menjadikan saya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Les Bleus.”

“Tim Prancis yang telah saya layani selama 13 tahun akan selalu terukir dalam hati saya,” tambah pemain 37 tahun itu. Selama menjalani karier internasionalnya, Giroud berhasil memenangi Piala Dunia pada 2018 dan menjadikan Prancis sebagai runner up Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2022.

Giroud melakukan debut bersama Timnas Prancis pada tahun 2011. Dia mencetak gol pertama saat membela Prancis pada pertandingan ketiganya, ketika ia mencetak gol pembukaan saat Les Bleus menang 2-1 atas Jerman pada pertandingan persahabatan.

Dalam karier internasionalnya, Giroud sukses memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Timnas Prancis yang sebelumnya dipegang Thierry Henry sebanyak 51 gol. Giroud melampaui torehan Henry saat mencetak gol ke gawang Polandia pada Piala Dunia 2022.

Pada Mei silam, Giroud telah mengatakan bahwa Euro 2024 akan jadi turnamen utama internasional terakhirnya. Ia mencatatkan empat penampilan sebagai pemain pengganti, ketika Prancis mencapai semifinal di mana mereka dikalahkan oleh Spanyol yang kemudian menjadi juara. 7 ant

Komentar