nusabali

Timnas U-19 Gulung Filipina 6-0, Kadek Arel Cetak Gol

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-gulung-filipina-6-0-kadek-arel-cetak-gol

SURABAYA, NusaBali.com - Timnas U-19 Indonesia memulai langkah mereka di ASEAN U-19 Boys Championship dengan sangat impresif setelah mengalahkan Filipina dengan skor telak 6-0 pada laga perdana Grup A yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024).

Skuad asuhan Indra Sjafri menunjukkan permainan menawan dengan formasi dinamis, 3-4-3 saat menyerang dan berubah menjadi 5-4-1 saat ditekan lawan. Indonesia berhasil mencetak empat gol di babak pertama, tiga di antaranya melalui aksi pemain belakang.

Gol pembuka dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan, yang memanfaatkan umpan tarik Dony Tri dari sisi kiri untuk membobol gawang Filipina. Gol ini semakin menambah tekanan di jantung pertahanan Filipina.

Gol kedua lahir pada menit ke-22 melalui sundulan keras bek Iqbal Gwijangge yang memanfaatkan umpan dari Muhammad Mufli. Tak berhenti di situ, Kadek Arel, bek asal Bali United, menambah gol ketiga dengan tandukan dari sepak pojok yang kembali dieksekusi oleh Mufli pada menit ke-28.

Sebelum babak pertama berakhir, Iqbal kembali mencetak gol dengan memanfaatkan sundulan dari Muhammad Alfarezzi, menyentuh bola di mulut gawang Castro Cesar. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 4-0 untuk Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Arlyansyah kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan silang dari Dony Tri, menjadikan skor 5-0. Pada menit ke-87, penyerang Jens Raven menutup pesta gol dengan sontekan kaki kanan setelah menerima umpan matang dari M Riski Afrisal, membuat Indonesia unggul 6-0 atas Filipina.

Di laga lainnya di Grup A, Timor Leste berhasil menang tipis 3-2 atas Kamboja. Dengan hasil ini, Indonesia dan Timor Leste sama-sama mengoleksi 6 poin, namun Indonesia memimpin klasemen sementara berkat produktivitas gol yang lebih baik.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Kamboja di tempat yang sama pada Sabtu (20/7) mendatang. Timnas U-19 Indonesia bertekad untuk melanjutkan tren positif mereka demi memastikan langkah ke babak berikutnya.







Komentar