nusabali

Semak Terbakar, Asap Ganggu Pengendara

  • www.nusabali.com-semak-terbakar-asap-ganggu-pengendara

GIANYAR, NusaBali - Semak-semak di wilayah Pantai Lembeng, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar terbakar, Rabu (17/7) pagi.

Api kebakaran dilihat sudah menjalar ke rumput-rumput liar. Asap tebal menyelimuti Bypass IB Mantra dan mengganggu pengguna jalan. “Saya pas lewat saat asap tebal di jalan. Gak bisa lihat apa,” ungkap salah satu pengguna jalan, Ida Bagus Prasetia.

Pemadam Kebakaran Kabupaten Gianyar cukup kewalahan menghalau kebakaran. Selain lokasi di semak-semak, api cepat sekali menyebar. Pergerakan api semakin cepat karena angin bertiup sangat kencang. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. 


Seorang penjaga gudang, Gede Yudiarta, 32, mengatakan tiba-tiba melihat api dan kepulan asap. “Sekitar jam 10 api sudah besar. Syukur ada pemadam datang tepat waktu,” ungkapnya.
 
Saat kebakaran terjadi, saksi sempat melihat 2 orang di TKP. “Entah orang yang sengaja bakar atau berusaha memadamkan api, saya lihat dari gudang ada dua orang dekat api,” jelas Yudiarta. 

Berkat kesigapan petugas pemadam, api berhasil dijinakkan. Arus lalu lintas di Bypass kembali ramai lancar tanpa gangguan asap tebal. 7 nvi

Komentar