nusabali

Bupati Yakin Target PAD Tercapai

  • www.nusabali.com-bupati-yakin-target-pad-tercapai

MANGUPURA, NusaBali - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2025 dirancang sebesar Rp 10,4 triliun lebih.

Khusus untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dirancang sebesar Rp 9,6 triliun. Angka ini cukup fantastis, namun Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta optimistis target tersebut bisa terealisasi.

Dalam Rancangan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2025 yang telah disampaikan pada rapat paripurna beberapa waktu lalu, diungkapkan bahwa pendapatan daerah dirancang sebesar Rp 10,4 triliun lebih, terdiri dari PAD sebesar Rp 9,6 triliun, pendapatan transfer Rp 799 miliar lebih, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 3,9 miliar lebih. Meski dipasang tinggi, namun Bupati Giri Prasta optimistis terhadap target yang dipasang. Optimisme tersebut dengan pertimbangan kunjungan wisatawan yang menunjukkan tren peningkatan.

Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini melanjutkan dengan kunjungan yang meningkat, ditambah dengan perbaikan pelayanan dari pihak berwenang, diyakini kepercayaan tamu internasional akan meningkat pula. “Target kami (PAD), astungkara bisa tercapai, karena kita juga melihat kunjungan wisatawan, begitu juga direct flight semakin hari semakin bertambah. Bahkan Angkasa Pura dan Imigrasi juga berbenah, sehingga menambah kepercayaan tamu internasional,” kata Bupati Giri Prasta.

Ketua DPC PDIP Badung ini menambahkan, terkait peningkatan investasi juga menjadi perhatian pemerintah dalam rangka turut meningkatkan pendapatan daerah. “Saya kira untuk peningkatan investasi ini sudah kita lihat secara teknis. Sudah barang tentu investasi itu akan meningkat,dan akan menimbulkan kesejahteraan untuk masyarakat Badung,” ujarnya. 7 ind

Komentar