nusabali

Polda – Diskominfos Bali Jalin Sinergi Jelang Pilkada 2024

  • www.nusabali.com-polda-diskominfos-bali-jalin-sinergi-jelang-pilkada-2024

DENPASAR, NusaBali  - Kepolisian Daerah (Polda) Bali bersinergi dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali dalam upaya pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Untuk mewujudkan hal itu, kami bersinergi dengan stakeholder terkait salah satunya dengan Dinas Kominfos Provinsi Bali,” kata Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali AKBP I Wayan Sumara, usai menggelar pertemuan dengan Sekretaris Dinas Kominfos Bali I Dewa Rai Rustina, di Denpasar, Selasa (16/7).

AKBP Wayan Sumara berharap agar setiap perkembangan situasi dan berita-berita viral baik hoaks maupun real selalu disampaikan Diskominfos kepada pihaknya. Sehingga aparat kepolisian bisa mengambil langkah-langkah antisipasi agar tidak menjadi ancaman kamtibmas menjelang Pilkada 2024 yang puncaknya pada 27 November mendatang.

“Sekecil apapun isu-isu yang berkembang di masyarakat maupun di media sosial, Diskominfos hendaknya menyampaikan kepada kami,” imbuhnya.
Menanggapi itu, Dewa Rai Rustina menyatakan bahwa selaku pengelola komunikasi dan informasi statistik, pihaknya juga menyaring seluruh informasi yang berkembang di masyarakat dan media sosial apabila dapat menimbulkan polemik.

“Kami sering melakukan patroli siber yang memanfaatkan bidang persandian Dinas Kominfos, serta bekerja sama dengan instansi terkait memantau berita hoaks yang berdampak terhadap gangguan kamtibmas," jelasnya.

Dewa Rai Rustina menambahkan, Kominfos mengapresiasi jajaran Polda Bali melalui Ditintelkam yang sangat intensif melakukan sinergitas. “Sinergitas ini semoga berkelanjutan sampai tingkat kabupaten/kota se-Bali, sehingga dapat minimalisir potensi ancaman gangguan kamtibmas khususnya melalui media sosial,” ucapnya. 7 a

Komentar