nusabali

Diduga Depresi, Nekat Gantung Diri

  • www.nusabali.com-diduga-depresi-nekat-gantung-diri

SEMARAPURA, NusaBali - Warga Dusun Kawan, Desa Selisihan, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, I Ketut N, 75, ditemukan tewas gantung diri di teras rumahnya, Rabu (17/7). Korban nekat ulah pati diduga karena depresi terhadap sakit yang dideritanya.

Informasi di lapangan, kejadian ini diketahui sekitar pukul 06.30 Wita. Ketika itu seorang warga ke rumah korban untuk membayar hasil bumi kepada saksi I Ketut L yang satu pekarangan dengan korban.

Setiba di rumah korban, saksi kaget melihat korban sudah tergantung pada rangka kanopi. Leher korban terjerat selendang. Ada kursi kayu di samping korban. Saksi menginformasikan kejadian itu kepada Ketut L. 

Kemudian Ketut L menghubungi keluarga lain dan bersama-sama menurunkan korban dari kanopi dengan cara melepaskan selendang yang terikat di leher korban. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi.

Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono, mengatakan setelah menerima laporan petugas langsung turun menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. 

Dari keterangan pihak keluarga, diduga korban melakukan aksinya karena mengalami epilepsi, depresi, dan menderita penyakit pada kaki. Di TKP ditemukan selendang warna coklat muda, kursi, dan tongkat hitam yang tergeletak di lantai. Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. 

“Pada leher korban ditemukan bekas jeratan, lidah korban menjulur keluar, alat kelamin dan anus mengeluarkan cairan,” ujar Iptu Agus Widiono. Pihak keluarga menolak visum atau otopsi, menyatakan menerima kejadian itu sebagai musibah. 7 wan

Komentar