nusabali

Libatkan 100 Tim, Perbasi Mulai Gelar KBST Basket

  • www.nusabali.com-libatkan-100-tim-perbasi-mulai-gelar-kbst-basket

MANGUPURA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Badung mulai menggelar Koni Badung Sport Tourism (KBST) Basket 3 x 3, di Atlas Beach Club, Canggu, Kecamatan Kuta Utara.

Perhelatan itu mendapat apresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung karena melibatkan 100 tim dalam negeri maupun mancanegara.

Ketua KONI Badung, Made Nariana mengapresiasi terselenggaranya KBST dengan melibatkan tim dari luar negeri. Keterlibatan mereka bukti nyata bahwa event tersebut dapat mendongkrak kunjungan wisatawan manca negara ke daerah Gumi Keris itu. 

"Ini sejalan dengan target kita untuk mendatangkan wisatawan manca negara ke Badung. Tentu kita apresiasi atas keterlibatan tim luar itu," terang Nariana, Rabu (17/8)

Sejauh ini, kata Nariana, sudah ada ena, cabor yang melaksanakan kejuaraan unggulan KONI Badung itu. Nah saat Basket 3 x 3 mulai melaksanakannya, maka totalnya ada tujuh cabor, meski pelaksanaan masih berlangsung hingga 20 Juli. 

"Untuk karate digelar setelah PON. Maka tersisa dua cabor lagi yang melaksanakan hingga Agustus nanti, yakni Taekwondo dan Selam. Karena ada 10 cabor yang terlibat dalam even ini," jelas Nariana.

Sementara itu, Ketua Perbasi Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara menjelaskan, terdapat empat negara yang mengirimkan atlet ke KBST, yakni Belgia, Rusia, Ukraina dan Australia. Selain itu, ada juga tim PON dari berbagai provinsi di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Besar, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat. Total yang terlibat ada 100 tim. 

"Total ini sudah fix dan sudah mengikuti technical meeting. Jadi, besok (hari Kamis, red) akan mulai event itu," Agung Suryanegara. dar

Komentar