nusabali

Sugawa Korry ‘Lamar’ Sundayana Jadi Cawabup

  • www.nusabali.com-sugawa-korry-lamar-sundayana-jadi-cawabup

SINGARAJA, NusaBali - Pengumuman kejutan disampaikan kandidat bakal Calon Bupati (Cabup) Buleleng dari Partai Golkar, I Nyoman Sugawa Korry di sela-sela kehadirannya memberikan pendidikan politik di STIKES Buleleng, Kamis (18/7).

Di hadapan seluruh mahasiswa, undangan dan Ketua Partai Politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Sugawa Korry melamar I Made Sundayana berpaket dengannya sebagai bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Buleleng dalam Pilkada Buleleng 2024.

Ditemui usai acara Sugawa Korry menyebut keputusannya sudah bulat. Dia memilih Sundayana juga sudah melalui berbagai pertimbangan. Sundayana tokoh asal Desa/Kecamatan Kubutambahan mewakili kewilayahan Buleleng timur. Sedangkan Sugawa Korry yang berasal dari Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng mewakili kewilayahan Buleleng barat.

“Dari segi kemampuan juga dia (Sundayana) seorang intelektual, pelayanan masyarakatnya juga kuat, tentu kami melihat secara kapasitas, kapabilitas dan komitmen. Chemistry juga sudah nyambung,” terang Sugawa Korry. Keputusannya untuk memilih Sundayana juga telah disampaikan pada rapat KIM Plus di Provinsi Bali. Ketua DPD I Golkar Bali ini menyebut, seluruh pimpinan partai di KIM Plus Bali sudah sepakat dan satu pemahaman dengan keputusannya. “Ini sudah berproses lama dan hasil rapat kemarin di provinsi sepakat paket ini (Sugawa-Sundayana) diusulkan ke DPP masing-masing partai yang tergabung di KIM,” imbuh Sugawa Korry.

Meski sudah menetapkan pilihan dan meyakinkan bacawabup yang diusulkan hanya Sundayana, Sugawa mengaku tetap akan menghormati proses yang masih melihat survei tahap kedua di Partai Golkar dan juga menunggu rekomendasi dari pusat. Ditanya soal nama paket, Sugawa pun menyebut masih memikirkan nama yang tepat dan baik.

Sementara itu isu bacalon yang berseliweran di media sosial yang dapat mengancam posisinya, seperti paket Gusti Ayu Aries Sujati-IGK Kresna Budi, menurutnya tidak berpengaruh. Sugawa pun percaya diri bahwa yang memenuhi syarat dan kewajiban untuk diusung Partai Golkar sebagai bacabup Buleleng hanya dirinya seorang.

“Ah itu hanya dibuat-buat saja, kemajuan media sosial (Medsos) saat ini bisa saja. Itu kan tidak masuk proses di internal Golkar yang saat ini sudah masuk survei tahap dua. Dan yang memenuhi kewajiban dan berproses dari awal hanya saya. Golkar adalah partai yang sangat menghormati proses. Lagian Ketua DPD II (Kresna Budi) juga hadir di sini,” terang Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Sementara itu I Made Sundayana setelah dilamar langsung Sugawa Korry untuk menjadi Bacawabup mengaku selalu siap. Namun Sundayana menyadari pinangan yang diterimanya belum keputusan final. Dia masih harus menunggu kepastian rekomendasi dari masing-masing DPP parpol.

“Ini baru keinginan maju bersama, kita harus hormati proses. Apapun nanti keputusan dari pusat ya kita terima. Tetapi kalau saya, namanya dipinang jawaban saya pasti selalu siap,” tegas Sundayana yang juga Ketua STIKES Buleleng ini. 7 k23

Komentar