nusabali

Nyoman Mahendrayasa Target Dua Emas Peparnas

  • www.nusabali.com-nyoman-mahendrayasa-target-dua-emas-peparnas

JAKARTA, NusaBali - Atlet para atletik I Nyoman Mahendrayasa mematok target dua medali emas nomoe 100 dan 200 meter T36, dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas), di Solo, Jawa Tengah, 6-13 Oktober. Dia juga ingin prestasinya meningkat dari Peparnas 2021 Papua, yang meraih medali perak di 100 meter T36 dan perunggu di 200 meter T36.

"Di tahun ini, saya menargetkan meraih dua medali emas Peparnas," ujar Nyoman Mahendrayasa, Kamis (18/7). Untuk mewujudkan target tersebut, Mahendrayasa rutin menjalani latihan, yang dilakukan secara mandiri. Bahkan, setelah menyelesaikan pendidikan di SKO (Sekolah Khusus Olahraga) setingkat SMA di Solo, dia tetap latihan di kampung halamannya di Desa Penyaringan, Dusun Yeh Mecebur, Kabupaten Jembrana. 

"Setelah menyelesaikan pendidikan di SKO Solo, saya pulang ke Bali 1 Juni lalu. Di sini, saya juga tetap berlatih," kata Nyoman Mahendrayasa. Mahendrayasa mengaku berlatih dari Senin sampai Sabtu. Dalam sehari, dia berlatih dua kali dengan durasi sekitar dua jam, kecuali Sabtu, latihan satu kali di pagi hari saja.

Bagi atlet yang memperkuat Indonesia pada Asian Youth Para Games (AYPG) 2021 di Bahrain ini, latihan sangat memegang peranan penting. Lantaran dari latihan tersebut, dia bisa mempersiapkan diri dengan baik. Latihan yang dilakukannya berupa jogging dan fitnes.

"Sekarang saya masih latihan mandiri di Jembrana. Baru bulan depan, saya dan atlet lainnya latihan di Denpasar," kata Mahendrayasa. Terkait lawan yang bakal dihadapi nanti, dia mengaku, beberapa atlet dari daerah lain perlu diwaspadai. Antara lain, dari DKI Jakarta dan tuan rumah Jawa Tengah (Jateng). Meski begitu, Nyoman Mahendrayasa tetap optimis bakal memetik hasil terbaik di Peparnas nanti dengan meraih dua medali emas. k22

Komentar