nusabali

Chef Gabriel Fratini Hadirkan Perpaduan Warisan Kuliner dan Inovasi di Bali

  • www.nusabali.com-chef-gabriel-fratini-hadirkan-perpaduan-warisan-kuliner-dan-inovasi-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com – Chef terkenal Gabriel Fratini, yang selama 50 tahun meninggalkan warisan kuliner di berbagai benua, akhirnya menorehkan namanya di Bali dengan memperkenalkan GAB's GastroBar di kawasan pariwisata yang lagi hype, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Dari awal kariernya di ibu kota kuliner Italia, Prancis, dan London hingga keahliannya di Hong Kong serta Singapura, Chef Gabriel tidak hanya menguasai gastronomi tetapi juga merangkul evolusinya.

Di GAB's GastroBar, visi Chef Gabriel terwujud melalui dedikasinya dalam menyajikan hidangan segar dan personal setiap hari. Dengan fokus pada kualitas dan inovasi, GAB's berupaya mendefinisikan ulang lanskap kuliner di Bali. "Saya berusaha menciptakan lebih dari sekadar makanan; saya ingin membuat pengalaman yang berkesan bagi setiap tamu," jelas Chef Gabriel, Kamis (18/7/2024).

Pusat dari filosofi GAB's adalah gagasan membangun kebersamaan melalui makanan. Selain menawarkan pengalaman bersantap, GAB's GastroBar mengembangkan komunitas di mana tamu dapat langsung berinteraksi dengan kreativitas kuliner Chef Gabriel.

Dari hiburan kuliner langsung hingga ‘Menu Al Buio’ yang unik, setiap kunjungan menjanjikan perjalanan intim melalui warisan kuliner Chef Gabriel. 

Resto yang berada di The Luc Jalan Pantai Berawa ini pun menasbihkan diri sebagai surga bagi para penggemar kuliner. "Kami mengundang tamu untuk mempercayai keahlian kami dan bergabung dalam menjalin hubungan bermakna melalui masakan yang luar biasa," kata Chef Gabriel Fratini.

GAB's GastroBar menggabungkan keahlian tak tertandingi Chef Gabriel dengan kekayaan budaya Bali. Bagi mereka yang mencari pengalaman bersantap yang mendalam, di mana setiap hidangan menceritakan sebuah cerita dan setiap kunjungan terasa seperti pulang ke rumah, GAB's GastroBar siap menyambut.

Nama GAB's sendiri adalah gagasan dari Gabriel Fratini, sebuah penghormatan pada namanya sendiri. "GAB's adalah manifestasi dari semua restoran yang pernah saya buat. Ini mungkin yang terakhir dan paling saya inginkan untuk menceritakan tentang 50 tahun pengalaman kuliner saya," ungkap Gabriel.

Partner bisnis Gabriel, Gresye Kaendo, menambahkan bahwa keunikan GAB's GastroBar terletak pada penampilan dan rasa dari setiap hidangan yang dibuat oleh Chef Gabriel. 

Gabriel Fratini dan Gresye Kaendo.

"Dari bentuk makanannya, tampilan makanannya, hingga setiap hidangan yang dibuat oleh chef, semuanya akan membedakan kami dari yang lain. GAB's adalah representasi dari prestasi Chef Gabriel sebagai private chef untuk Presiden Bush dan beberapa artis top dunia seperti Roger Federer."

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada The Luc yang memberikan tempat ini secara khusus, serta izin dari TUI yang mengelola destinasi hotel, vila dan restoran di pusat turisme tersebut.

GAB's GastroBar tidak hanya menawarkan makanan, tetapi juga membangun hubungan yang kuat dengan tamu-tamunya. "Kami ingin membuat tempat ini ramah, baik, dan berbeda. Tempat di mana orang datang bukan hanya untuk makan, tetapi juga untuk berbincang dengan pemiliknya, membuat teman baru, dan menjadi bagian dari restoran," tutup Gabriel.

GAB's GastroBar siap mengundang pecinta kuliner untuk merasakan pengalaman yang unik dan mendalam di Bali, sebuah perpaduan antara warisan kuliner dan inovasi yang dihadirkan langsung oleh Chef Gabriel Fratini.

Komentar