nusabali

Sekda Badung Lepas Jalan Santai Hari Koperasi ke-77

  • www.nusabali.com-sekda-badung-lepas-jalan-santai-hari-koperasi-ke-77

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung Wayan Adi Arnawa melepas jalan santai dalam rangka Peringatan Hari Koperasi ke-77 bertempat di Pulau Peninsula, Kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (19/7).

Acara tersebut diorganisir oleh Gerakan Koperasi Indonesia Kabupaten Badung bersama Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda).

Turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung I Made Widiana, Ketua Dekopinda Badung I Made Sutarma, General Manager Kawasan The Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, serta perwakilan masing masing koperasi se-Badung.

Sekda Adi Arnawa atas nama pemerintah Kabupaten Badung merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada Gerakan Koperasi Indonesia Kabupaten Badung karena telah melaksanakan kegiatan jalan santai yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Koperasi Ke-77 di Kabupaten Badung. “Gerakan Koperasi Indonesia ini sudah memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan perekonomian Indonesia, terbukti 99 persen lebih tenaga kerja  ditampung oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di Kabupaten Badung,” ujar Sekda Adi Arnawa.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini berharap melalui peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-77, keutuhan dan keberlangsungan koperasi dapat benar-benar dijaga dari segala lini, termasuk juga sumber daya manusianya. Pemerintah Kabupaten Badung akan terus mendukung koperasi dalam berbagai bentuk bantuan, dengan harapan tetap bisa menjaga solidaritas dan persatuan.

“Hal ini penting karena kita merupakan salah satu Daerah Tujuan Wisata (DTW), maka persatuan dan kesatuan wajib kita pertahankan. Apabila ini tidak bisa diwujudkan dampaknya akan sangat besar pada kelangsungan UMKM di Badung,” kata Sekda Adi Arnawa. @ ol3

Komentar