nusabali

Seniman Penerima Wija Kusuma Terima Santunan Kematian

  • www.nusabali.com-seniman-penerima-wija-kusuma-terima-santunan-kematian

GIANYAR, NusaBali - Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa didampingi Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Kadis Kebudayaan Kabupaten Gianyar, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar menyerahkan santunan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris seniman penerima Penghargaan Seni Wija Kusuma, I Made Sidja (alm) di ruang kerja Bupati Gianyar, Jumat (19/7).

Penjabat Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa dalam arahannya menyampaikan Pemkab Gianyar selalu berkomitmen mendukung dan melindungi para pekerja, termasuk seniman yang telah memberikan kontribusi besar bagi Gianyar. "Kami berharap santunan ini bermanfaat untuk keluarga almarhum I Made Sidja dan menjadi inspirasi bagi seniman lainnya untuk terus berkarya. Kami akan terus berupaya meningkatkan program perlindungan bagi semua pekerja di Kabupaten Gianyar," ucap Dewa Tagel Wirasa.

Pj Bupati Gianyar menegaskan santunan merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Gianyar terhadap kontribusi, pengabdian, dan dedikasi seniman penerima pengharhaan seni Wija Kusuma di Kabupaten Gianyar yang telah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Gianyar.

Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani menyampaikan, almarhum I Made Sidja adalah maestro seni tradisional Gianyar yang telah memberikan sumbangsih besar dalam pelestarian dan pengembangan seni budaya di Gianyar. "Kehilangan beliau adalah kehilangan besar bagi dunia seni kita. Penyerahan santunan ini diharapkan dapat memberikan sedikit dukungan bagi keluarga almarhum dan juga sebagai penghargaan atas karya-karya beliau yang luar biasa," kata Dayu Surya.


Dayu Surya juga berharap program BPJS Ketenagakerjaan ini semakin dikenal dan dimanfaatkan oleh lebih banyak pekerja seni dan pekerja lainnya di Kabupaten Gianyar sehingga mereka dapat terlindungi dengan baik. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar, Pandu Arya menyatakan berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja, termasuk para seniman.

Penyerahan santunan ini adalah bukti nyata bahwa program BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para pekerja dan keluarganya. "Kami berharap lebih banyak pekerja di Gianyar yang dapat terlindungi dengan program ini," ujar Pandu Arya.

I Made Sidia ahli waris I Made Sidja, yang juga seniman berbakat Gianyar menyampaikan terima kasih yang mendalam atas perhatian dan santunan yang diberikan. "Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar dan semua pihak yang telah membantu kami. Santunan ini sangat berarti dan kami sebagai seniman merasa sangat dihargai dan dihormati," ujar Made Sidia. 7 nvi

Komentar