nusabali

999 Mahasiswa Terima Beasiswa Pemkab

  • www.nusabali.com-999-mahasiswa-terima-beasiswa-pemkab

Penghargaan bagi mahasiswa berprestasi ini diberikan kepada 999 orang dengan nilai anggaran Rp 2,9 miliar. Rincian masing-masing orang menerima Rp 3 juta.

NEGARA, NusaBali
999 mahasiswa asal Kabupaten Jembrana mendapat beasiswa Pemkab Jembrana Tahap I Tahun Anggaran 2024. Beasiswa secara simbolis diserahkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba di GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Jumat (19/7). 

Bantuan beasiswa sebesar Rp 3 juta (dipotong pajak) ini, tidak hanya ditujukan kepada mahasiswa berprestasi. Namun dana penghargaan atau bantuan beasiswa ini juga untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan, bantuan dana penghargaan bagi mahasiswa berprestasi ini diberikan kepada 999 orang dengan nilai anggaran Rp 2,9 miliar. Rincian masing-masing orang menerima Rp 3 juta.

"Sembilan orang dari jumlah penerima itu pun merupakan mahasiswa kurang mampu yang orangtuanya masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)," ucap Anom.

Terkait alokasi beasiswa kepada mahasiswa dari keluarga kurang mampu, Bupati Tamba mengatakan, sejatinya Pemkab Jembrana telah menyediakan slot beasiswa cukup banyak. Jumlahnya sekitar 160 beasiswa untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Namun saat ini, hanya ada sembilan orang yang mendaftar dan menerima penghargaan ini.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengingatkan kepada sembilan orang yang mendapatkan beasiswa ini untuk benar-benar memanfaatkannya. Tugas kalian berbeda dengan yang lain karena kalian berasal dari keluarga yang kurang mampu," ujar Bupati Tamba.

Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, ini juga mengingatkan pentingnya belajar dengan tekun dan menjadi sukses. Dia berharap kesembilan penerima beasiswa dari keluarga kurang mampu tetap menjadi prioritas dan dapat mengubah situasi keluarga mereka.

"Jangan sampai ada keluarga tidak mampu di Jembrana yang tidak mendapatkan kesempatan yang sama. Saya ingin menambah lebih banyak lagi penerima beasiswa di masa mendatang," ucap Bupati Tamba.

Kepada seluruh mahasiswa asal Jembrana, Bupati Tamba berharap agar belajar dengan baik. Dirinya berpesan agar menyelesaikan tugas-tugas dengan benar, menghindari hal-hal yang dapat merugikan masa depan, dan berharap selalu menjaga nama baik Kabupaten Jembrana.

"Bupati telah memberikan kesempatan luar biasa kepada 999 orang. Jika mereka mampu bekerja dengan baik di masa depan, ini akan menjadi bagian dari devisa untuk Kabupaten Jembrana. Anak-anak kita harus belajar dengan baik untuk membantu memajukan Kabupaten Jembrana yang kita cintai bersama," ujar Bupati Tamba. 7ode

Komentar