nusabali

Lupa Matikan Kompor Gas, Warung Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-lupa-matikan-kompor-gas-warung-ludes-terbakar

SINGARAJA, NusaBali - Kebakaran terjadi di sebuah warung di Banjar Dinas Delod Pura, Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Buleleng, pada Jumat (19/7) siang sekitar pukul 12.30 Wita.

Sebuah warung milik Ni Paris, seorang lansia berusia 72 tahun ludes akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengungkapkan, kebakaran diduga terjadi akibat kelalaian korban yang lupa mematikan kompor gas saat memasak. “Pada saat kejadian, korban sedang memasak dengan menggunakan kompor gas di ruangan bagian tengah rumah yang jadi satu dengan ruang adat dan ruang dapur,” ujarnya.

Kemudian, korban keluar rumah untuk pergi ngepik cengkeh di rumah tetangga. Seorang saksi mata yang merupakan tentangga korban bernama Gede Nala, melihat kobaran api yang cukup besar menyala di bagian ruang tengah rumah korban. Bersama para tetangga, ia langsung berupaya memadamkan menggunakan air.

Namun api dengan cepat membakar rumah korban karena banyak perabotan yang terbuat dari kayu. Warga sekitar pun membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum personel Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng Pos Seririt tiba di lokasi.

Meskipun api berhasil dipadamkan, bangunan dengan ukuran 6 meter x 10 meter tersebut sudah ludes terbakar. Api juga sempat merambat ke bagian atap rumah milik tetangga yang rumahnya tepat bersebelahan dengan korban, yakni Gede Nala. Beruntung api tidak sampai membakar isi rumah karena cepat diantisipasi oleh warga.

“Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 10 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” tandas AKP Diatmika.7 mzk

Komentar