nusabali

Bupati Tamba Puas dengan Progres Revitalisasi PUN

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-puas-dengan-progres-revitalisasi-pun

NEGARA, NusaBali - Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali mengecek proyek revitalisasi Pasar Umum Negara (PUN), Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Jumat (19/7). Dalam peninjauan itu, dirinya mengaku puas dengan progres pembangun PUN yang ditarget akan rampung pada akhir bulan Agustus 2024 nanti.

Sejauh ini, progres revitalisasi PUN dilaporkan telah mencapai 92 persen. Bupati Tamba menyatakan, seluruh pekerjaan sudah seperti apa yang Ia harapkan. "Tadi saya sudah keliling dengan kontraktor dan juga pak Kadis Perdagangan untuk melihat situasi apakah sudah sesuai dengan harapan. Saya rasa sudah masuk," ujarnya.

Bupati Tamba mengaku sangat bersemangat menyusuri setiap kios yang ada. Menurutnya, PUN akan dilengkapi dengan sejumlah ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung pasar baik untuk sekedar beristirahat maupun untuk saling berdiskusi. "Kita sudah merasa senang. Jadi pasar hari ini tidak melulu dengan bangunan kotak. Tapi di sana-sininya sudah ada semacam ruang-ruang untuk diskusi, itu membanggakan," imbuhnya.

Bupati Tamba juga yakin PUN nantinya juga akan disukai oleh anak muda karena sudah berkonsep modern. Dirinya juga berencana mengajak anak-anak sekolah untuk melihat bagaimana keadaan PUN yang baru. "Karena konsep yang saya tawarkan ini walaupun pasar tradisional, tetapi nuansanya modern dan juga tidak melulu untuk orang tua. Anak muda pun bisa kita ajak ke sini. Nanti mungkin kunjungan saya yang terakhir, saya akan libatkan anak-anak SMA untuk melihat langsung," kata Bupati Tamba.

Selain itu, Bupati Tamba menyatakan juga akan mengajak seluruh Kelian Dinas, Kepala Lingkungan, dan Kepala Desa se-Jembrana untuk melihat keadaan PUN untuk memperoleh masukan-masukan guna menyempurnakan penataan pasar ini. Termasuk juga para pedagang pasar selaku pelaku utama yang akan berjualan di PUN.

"Kami akan turun melihat secara bersama-sama. Saling mengkoreksi apa yang masih dibutuhkan tentang penataan pasar yang kita bangun hari ini," ucap Bupati Tamba.

 Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (KUKMP) Jembrana, I Komang Agus Adinata mengatakan, ada perubahan batas waktu penyelesaian revitalisasi PUN dikarenakan ada sejumlah tambahan pekerjaan. Tambahan pengerjaan itu pun ditujukan untuk kenyamanan pengunjung maupun pedagang. 

"Target selesainya Pasar Umum Negara pada 30 Agustus 2024. Karena ada penambahan pekerjaan berupa taman, pagar dan ada revisi-revisi pekerjaan sehingga perlu ada penambahan waktu," ujarnya.7ode

Komentar