nusabali

Ruang Kelas Direnovasi, Pembelajaran Pakai Shift

  • www.nusabali.com-ruang-kelas-direnovasi-pembelajaran-pakai-shift

BANGLI. Nusa Bali - Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Bangli melalui anggaran DAK Pendidikan 2024 akan melakukan peningkatan sarana prasarana di beberapa sekolah baik untuk tingkat SD dan SMP. Salah satu sekolah yang mendapat bantuan DAK yakni SDN 6 Kawan, Kecamatan Bangli.

Bantuan berupa pembanguanan gedung perpustakaan  dan laboratorium juga renovasi rangka atas ruang kelas belajar (RKB). Kepala SDN 6 Kawan I Ketut Andi Rumadia mengatakan terkait rencana pembangunan ruang perpustakaan dan renovasi RKB, pihaknya telah melaksanakan rapat  dengan para guru. Menyikapi RKB bagi siswa kelas I dan II serta IV akan direnovasi, maka proses pelajaran dengan sistem shift.

"Bagi siswa tingkatan lebih kecil  yakni kelas I, II dan III proses pembelajaran mulai pagi hari  dan untuk siswa kelas IV dan V serta VI pembelajaran mulai siang hari," jelasnya, Jumat (19/7).

Lanjut Ketut Andi Rumandia, untuk pembangunan ruang perpustakaan memanfaatkan lahan bekas mes guru yang sudah sejak lama tidak ada yang menempati. “Untuk proses baru tahap pelelangan untuk bongkaran material bekas bangunan,” ungkapnya.

Terpisah,  Kepala Disdikpora Bangli Komang Pariarta saat dikonfirmasi, mengatakan  untuk tahun 2024 total anggaran DAK untuk SD dan SMP yang diterima hampir  Rp 18 miliar lebih.  Rincianya untuk SD sebesar Rp 11.301.613.000 dan SMP 6.454.449.000. Dari total anggran  yang diterima dibagi menjadi 12 paket kegiatan fisik  yang pengadaanya lewat tender. Sedangkan 13 paket lagi pengadaan lewat mini kompetisi.

Lanjut  Komang Pariarta memang untuk kegiatan fisik di SD 1 Trunyan dan SD 6 Kawan sempat gagal tender dan telah dilakukan tender ulang. Untuk kegiatan di SD 1 Terunyan sudah berkontrak dan SD 6 Kawan masuk tahap penunjukan penyedia. “Seluruh kegiatan fisik  secara umum sudah berproses dan tinggal proses pengerjaan oleh penyedia,” ungkapnya. 7esa

Komentar