nusabali

Bek Baru Bali United Tak Sabar Hadapi Arema

  • www.nusabali.com-bek-baru-bali-united-tak-sabar-hadapi-arema

GIANYAR, NusaBali - Bek baru Bali United, Bagas Adi Nugroho tak sabar merasakan atmosfer dan dukungan Semeton saat berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Mantan bek Arema FC itu mengaku tidak asing dengan stadion Wayan Dipta. Pasalnya, sepanjang membela Arema FC musim lalu, Bagas Adi juga bermarkas di Dipta.

“Dulu saat bermain, Arema banyak main di (stadion) Dipta. Saat Arema main di stadion Dipta suporter sedikit, sekarang main di stadion Dipta sebagai bagian Bali United. Saya berharap para suporter terus hadir memenuhi stadion,” harap Bagas Adi.

Lebih lanju, Bagas mengatakan, Bali United memiliki pembangunan industri sepak bola modern dan mumpuni dan ditunjang Bali United Training Center yang belum dimiliki klub peserta Liga 1 lainnnya. Menurutnya, training center itu penting dalam menunjang perkembangan performa para pemain dengan fasilitas yang dimiliki.

Sebelumnya, Bagas Adi siap memberikan yang terbaik di Bali United apabila dipercaya tampil pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra. Bisa jadi, Bagas Adi akan mengawali debutnya bersama Bali United di Piala Presiden 2024.

Bagas Adi kemungkinan diplot tampil bersama bek jangkung Elias Dolah. Tandem sepadan antara Bagas Adi dan Elias Dolah untuk starter Bali United di Piala Presiden. Hal ini karena tiga bek tengah yang selalu jadi langganan Bali United sudah dilepas, yakni Jajang Mulyana, Haudi Abdillah dan Ryuji Utomo.

Selain itu, bek tengah muda U-22, Kadek Arel Priyatna juga sedang memperkuat Timnas U-19 Indonesia di ajang Piala AFF U-19 2024. Sehingga dengan pengalaman yang banyak, pos bek tengah berpotensi kuat ditempati Bagas Adi. 

Pengalaman Bagas Adi juga menjadi pilihan Teco. Apalagi Piala Presiden dijadikan ajang memadukan pemain lama dan rektrutan baru. Meski demikian, bergulirnya Piala Presiden 2024 membuat Teco putar otak mengebut program latihan dari aspek fisik ke aspek teknik dan taktik. 

Meski dengan persiapan singkat, pelatih asal Brasil ini optimis dengan komposisi skuat terbarunya dengan memanfaatkan turnamen pramusim ini untuk memperdalam organisasi permainan antar punggawa.  ant

Jadwal Grup B Piala Presiden 
Minggu (21/7), Bali United vs Arema FC, pukul 16.30 WITA.
Rabu (24/7, Bali United vs Madura United, pukul 16.30 WITA
Jumat (26/7), Bali United vs Persija, pukul 20.30 WITA.

Komentar