nusabali

Adi Wiryatama: Makin Banyak Dukungan Makin Bagus

PKB Beri Sinyal Dukung Koster di Pilgub Bali

  • www.nusabali.com-adi-wiryatama-makin-banyak-dukungan-makin-bagus

DENPASAR, NusaBali - Politisi senior yang juga Ketua Deperda (Dewan Pertimbangan Daerah) DPD PDI Perjuangan (PDIP) Bali Nyoman Adi Wiryatama merespon dukungan partai politik yang terus mengalir kepada Cagub (Calon Gubernur) incumbent yang juga Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster.

Terakhir, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan sinyal mendukung Koster di Pilgub Bali 27 November 2024 mendatang. Adi Wiryatama menegaskan, semakin banyak dukungan ke Koster di Pilgub Bali, makin baik. Dengan demikian, kata Adi Wiryatama yang Ketua DPRD Bali ini menambahkan, makin besar peluang Koster melanjutkan kepemimpinan di periode kedua. 

“Bagi saya itu dukungan bagus, semakin banyak yang mendukung semakin bagus, kami welcome-welcome saja,” ungkap Adi Wiryatama saat ditemui di sela-sela acara mebat (membuat lawar,red) Kantor DPRD Bali, Niti Mandala Denpasar, Jumat (19/7).

Adi Wiryatama juga menerangkan bahwa kontestasi Pilgub ini berbeda dan dapat dikatakan setara dengan pemilihan Presiden (Pilpres). “Saat ini masyarakat sudah mulai melihat figur, bahkan partai diabaikan oleh masyarakat luas. 

Bagi saya makin banyak yang mendukung PDIP saya berterimakasih karena saya kader PDIP,” terang politisi asal Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan, ini.

Ketika ditanya mengenai langkah komunikasi formal dengan PKB, Adi Wiryatama menjelaskan bahwa PDIP akan segera melakukan komunikasi formal dengan seluruh partai politik terkait Pilgub Bali. 

Termasuk dengan PKB. “PDI Perjuangan melakukan komunikasi dengan semua partai. Komunikasi di induk partai sudah dilakukan. Untuk di daerah masing-masing akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. 

Memang kita lihat dari dulu dari zaman SBY dan Megawati sudah seperti itu kita lihatnya diatas kurang akur, tapi di bawah saling mendukung,” jelas Bupati Tabanan periode 2000-2005 dan 2005-2010.

Sebelumnya diberitakan, PKB telah memberi sinyal  akan mendukung Koster dalam kontestasi Pilgub Bali 2024. Sinyal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PKB, Muhammad Hanif Dhakiri. “Dari sisi komunikasi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW PKB) dengan Pak Wayan Koster sangat bagus. Kami nilai Pak Wayan Koster ini positif,” ungkap Hanif.

Meskipun sudah memberi isyarat dukungan kepada Koster, Hanif menegaskan bahwa keputusan final mengenai siapa sosok yang akan diusung PKB dalam Pilgub Bali, akan diumumkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam waktu dekat. cr79

Komentar