nusabali

Jadi Ajang Seleksi Tim untuk Kemenpora Cup, KBST Basket 3x3 Gelar 6 Kategori

  • www.nusabali.com-jadi-ajang-seleksi-tim-untuk-kemenpora-cup-kbst-basket-3x3-gelar-6-kategori

Bahkan jadi ajang seleksi bagi tim-tim yang akan tampil di Kemenpora Cup. Kami di Perbasi Badung patut berbangga dengan hal ini.

MANGUPURA, NusaBali
Koni Badung Sport Tourism (KBST) yang digelar Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengkab Perbasi) Badung di Atlas Beach Club mempertandingkan 100 tim dari lima negara termasuk Indonesia. Dalam event andalan KONI Badung itu ada enam kategori yang dipertandingkan selama tiga hari. 

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Perbasi Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara megatakan, ada enam kategori yang dipertandingkan pada 18-20 Juli itu. Yakni, kategori U-16 (men dan women), U-18 (men dan momen), men's elit dan women's elit. 

"Untuk kategori U16 men ada 21 tim, U16 women ada 16 tim, U18 men ada 16 tim, U18 women 7 tim, men's elit 31 tim dan women's elit ada 9 tim. Jadi total keseluruhannya ada 100 tim," jelas Suryanegara, Jumat (19/7).

Dijelaskan Suryanegara tim-tim yang terlibat itu dari empat negara, yakni Belgia, Rusia, Ukraina, dan Australia, serta dari Indonesia dengan sejumlah tim dari empat provinsi,yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat. 

Yang patut diapresiasi, kata Suryanegara, event ini juga menjadi ajang untuk seleksi setiap tim yang berlaga di Kemenpora Cup pada akhir Agustus. Menurut Suryanegara, kini KBST mendapatkan atensi khusus dari Pengurus Perbasi Pusat. 

“Bahkan jadi ajang seleksi bagi tim-tim yang akan tampil di Kemenpora Cup. Kami di Perbasi Badung patut berbangga dengan hal ini," tegas Suryanegara.

Sementara itu, Ketua KONI Badung, Made Nariana mengapresiasi atas terselenggaranya event KBST Basket 3 x 3 ini. Bahkan, event ini juga melibatkan tim-tim dari mancanegara. Hal ini sejalan dengan tujuan kegiatan yakni mendongkrak Kunjungan wisatawan ke Badung. 

"KONI Badung mengapresiasi yang telah dilakukan Perbasi Badung ini. Selain olahraga prestasi, tentunya event ini membantu pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Badung," terangnya.

Yang lebih membanggakan, kata Nariana bahwa event KBST Basket menjadi ajang untuk seleksi setiap tim yang hendak mengikuti Kemenpora Cup. Dia pun mengapresiasi langkah Perbasi Badung dalam mengakomodir kegiatan dengan menggandeng pengurus pusat, sehingga kegiatan itu menjadi ajang seleksi.

"Kita tentunya sangat mengapresasi juga atas hal itu. Artinya, KBST dari KONI Badung ini bisa jadi atensi hingga ke kanca Nasional," pungkas Made Nariana.dar

Komentar