nusabali

Gede Ganding Sparring Lawan Atlet Sambo Jatim

  • www.nusabali.com-gede-ganding-sparring-lawan-atlet-sambo-jatim

JAKARTA, NusaBali - Pejudo Bali di kelas -100 kg Gede Ganding Kalbu Soethama dijadwalkan akan sparring dengan atlet sambo dari Jawa Timur. Sparring dilakukan untuk persiapan PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Melalui sparring itu, Ganding berharap dapat mengasah kemampuannya.

"Cabang olahraga judo sudah menjalani latihan sentralisasi sejak Kamis (11/7). Untuk ke depan, judo belum ada agenda try out. Kami diagendakan sparring dengan tim sambo Jawa Timur," ujar Ganding, Jumat (19/7).

Menurut Ganding, tim sambo Jawa Timur akan datang ke Bali, sehingga sparring berlangsung di Pulau Dewata. Namun, mengenai tanggalnya masih menanti informasi selanjutnya. Bagi Ganding, sparring dengan tim sambo Jawa Timur cukup bagus. Pasalnya, olahraga sambo juga tidak berbeda jauh dengan judo. 

"Dari sisi bantingan, sambo sama seperti judo. Jadi, lumayan dapat sparring dengan atlet sambo karena saya bisa mengasah kemampuan dengan mereka," ucap peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina ini.

Pasalnya selama ini, kata Ganding, tidak ada agenda try out. Dia hanya menjalani latihan saja untuk mempersiapan diri ke PON 2024. Oleh karena itu, kesempatan sparring bersama atlet sambo nanti akan dia gunakan dengan sebaik mungkin.

Ganding sendiri selama menjalani latihan di Pelatda PON hanya sparring dengan sesama pejudo Bali. Antara lain, Komang Ardiarta di kelas -81 dan Gede Agastya Dharma Wardhana di kelas +100 kg. "Sparring dengan mereka juga lumayan bagus untuk melatih kemampuan," imbuh Ganding.

Terlebih latihan di Pelatda PON berjalan setiap hari. Dalam sehari Ganding dkk berlatih, dua kali. Di mana, satu kali sesi latihan bisa sekitar tiga setengah jam sampai empat jam, sehingga seharian penuh dia fokus berlatih untuk menyiapkan diri ke PON. Di PON 2024, Ganding menargetkan mempertahankan medali emas. k22

Komentar