nusabali

Incar Emas, FOBI Bali Datangkan Pelatih Luar

  • www.nusabali.com-incar-emas-fobi-bali-datangkan-pelatih-luar

DENPASAR, NusaBali - Dalam mengasah kemampuan para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatanng, Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Bali mendatangkan pelatih luar daerah untuk melatih para atlet-atletnya.

Bahkan, dua pelatih itu sudah memberikan pelatihan selama sepekan di Gor Lila Buana, Denpasar. 

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengrov) FOBI, Andra Jaya tidak memungkiri terkait adanya pelatih luar daerah yang didatangkan dari Pulau Jawa ke Bali. Yang mana, pelatih itu fokus melatih teknik para atlet yang masuk dalam kontingen Bali di PON Aceh dan Sumatera Utara mendatang.

"Ya sudah kita lakukan. Itu selama kurang lebih sepekan dari tanggal 12 - 16 Juli kemarin. Untuk latihannya di GOR Lila Buana," ungkap Andra Jaya, Jumat (19/7)

Menurut Andra, didatangkannya dua pelatih ini bagian dari upaya mengasah kemampuan para atletnya. Apalagi, FOBI Bali merupakan yang termuda bergabung KONI dan langsung lolos PON 2024. Maka, kata Andra, pihaknya berupaya memaksimal peluang itu dengan berlatih dari pelatih yang berpengalaman. 

"Sebenarnya ini tidak bisa dibeberkan. Karena ini juga bagian dari upaya kita dalam mempersiapkan altet ke PON. Intinya itu sudah dilakukan dan fokus saat ini terus berlatih," papar Andra Jaya.

Apalagi, lanjut Andra, FOBI Bali akan menargetkan emas pada PON nanti, meski hanya target satu. Dia tidak memungkiri kalau lawan yang paling kuat nantinya dari Pulau Jawa.

Dari total 10 medali emas yang diperebutkan, Andra Jaya berharap Bali dapat satu. "Targetnya tidak muluk-muluk. Satu emas juga tidak apa, karena lawan daei Pulau Jawa juga cukup kuat," pungkas Andra Jaya. dar

Komentar