nusabali

Kadek Arel Menyala! Bawa Timnas U-19 Tekuk Kamboja

  • www.nusabali.com-kadek-arel-menyala-bawa-timnas-u-19-tekuk-kamboja

SURABAYA, NusaBali.com -  Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja dalam laga penyisihan Grup A ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam.

Kemenangan ini diraih berkat gol sundulan kepala dua pemain belakang Timnas, yakni Kadek Arel pada menit ke-71 dan Iqbal Gwijangge di menit ke-86.

Kadek Arel yang juga pemain Bali United ini pun dinobatkan sebagai Player of The Match alias Pemain Terbaik dalam pertandingan tersebut.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Timnas U-19 mengalami kesulitan untuk membobol gawang Kamboja. Beberapa peluang emas yang didapat Dony Tri dan kawan-kawan belum membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Timnas U-19 terus berusaha untuk mencari celah di pertahanan Kamboja. Hingga akhirnya, pada menit ke-71, Kadek Arel berhasil memecah kebuntuan lewat sundulannya memanfaatkan tendangan pojok Muhammad Kafiatur. Gol ini membawa Timnas U-19 unggul 1-0.

Timnas U-19 semakin memperlebar keunggulan pada menit ke-86 melalui gol Iqbal Gwijangge, juga memanfaatkan tendangan pojok Kafiatur. Skor 2-0 untuk Timnas U-19 pun bertahan hingga wasit asal Oman Al Bayushi Yahya Ahmed Ibrahim meniup pluit tanda akhir pertandingan.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua bagi Timnas U-19 di Grup A
Piala AFF U-19. Sebelumnya, Timnas U-19 juga berhasil mengalahkan
Filipina dengan skor 6-0.

Usai pertandingan, Kadek Arel mengungkapkan rasa syukur dan dedikasinya atas pencapaiannya. "Semua kerja keras tim, dimana saya cetak gol heading kalau tidak ada Kafiatur tidak bisa cetak gol," ujar Arel.

"Saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia dan keluarga," tambah pemain yang juga menyumbang gol saat Timnas mengalahkan Filipina pada Rabu (17/7/2024) lalu.

Pemain muda asal Bali ini juga mengaku siap untuk pertandingan berikutnya melawan Timor Leste pada Selasa (23/7/2024) mendatang.

"Saya perlu recovery dua hari, astungkara saya bisa memanfaatkan recovery dengan baik dan tampil di pertandingan ketiga," tegas Arel.

Pelatih Indra Sjafri seusai pertandingan mengakui jika tim sempat kesulitan membongkar pertahanan Kamboja.  “Kami memang kesulitan mencetak gol. Nanti akan evaluasi”

Dengan hasil ini, Timnas U-19 semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dan membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Dukungan Suporter dan Semangat Juang Garuda Muda

Pertandingan Timnas U-19 melawan Kamboja dihadiri oleh ribuan suporter yang memberikan dukungan penuh kepada Garuda Muda.

Semangat juang dan kerja keras para pemain Timnas U-19 patut diapresiasi. Mereka menunjukkan performa yang gemilang dan pantang menyerah dalam meraih kemenangan.


Komentar