nusabali

Operasi Patuh Agung 2024, Puluhan Pengendara Diberi Teguran

  • www.nusabali.com-operasi-patuh-agung-2024-puluhan-pengendara-diberi-teguran

DENPASAR, NusaBali - Polresta Denpasar kembali melaksanakan Operasi Patuh Agung 2024 di Simpang Mahendradatta, Denpasar Barat, dengan tujuan meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat, pada Sabtu (20/7) pagi. Puluhan pengendara mendapatkan teguran.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi menerangkan kegiatan ini menargetkan berbagai pelanggaran lalu lintas yang kerap terjadi, seperti penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, penggunaan helm SNI dan sabuk pengaman, kendaraan dengan knalpot brong, pengendara yang melawan arus, serta pelanggaran oleh Warga Negara Asing (WNA).

Dalam operasi ini, Polresta Denpasar mengedepankan berbagai bentuk kegiatan edukatif dan preventif, di antaranya membagikan brosur dan stiker tertib berlalu lintas, memberikan imbauan dan edukasi mengenai etika tertib berlalu lintas, serta melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Hasil dari kegiatan Operasi Patuh Agung 2024 hari ini (kemarin,red) cukup signifikan. Di antaranya adalah pemasangan spanduk sebanyak 2 kali, pembagian stiker tertib berlalu lintas sebanyak 90 kali, teguran simpatik sebanyak 25 kali, pembagian brosur tertib berlalu lintas sebanyak 120 pcs, serta penyampaian imbauan sebanyak 20 kali,” ujar AKP Sukadi.

AKP Sukadi menyatakan bahwa Operasi Patuh Agung 2024 ini merupakan upaya berkelanjutan dari Polresta Denpasar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. “Kami berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” ujar AKP Sukadi.

Operasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Denpasar. Polresta Denpasar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya ketertiban dan keamanan di jalan raya. cr79

Komentar