nusabali

Bali United Harus Mengakui Keunggulan Arema di Kandang Sendiri

  • www.nusabali.com-bali-united-harus-mengakui-keunggulan-arema-di-kandang-sendiri

GIANYAR, NusaBali.com -  Arema FC berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Bali United dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,  Minggu (21/7/2024). Gol tunggal Arema dicetak oleh Salim Akbar Tuharea pada menit ke-10.

Arema langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Pada menit ke-5, mereka mendapatkan peluang emas melalui kaki Abel Camara, namun tendangannya masih bisa diblok oleh bek Bali United.

Menit 10 Arema berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari sepak pojok, bola liar disambar oleh Salim Tuharea yang kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang Bali United.

Kiper Bali United, Adilson Maringa, hanya mampu menepis bola, tetapi bola muntah kembali ke kaki Salim dan gol pun tercipta.

Bali United mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan. Pada menit ke-13, Privat Mbarga mendapatkan peluang emas, namun tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang Arema.

Peluang Bali United kembali hadir pada menit ke-19 melalui sundulan Kenzo Nambu, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Arema.

Bali United tampil lebih agresif di babak kedua.  Serdatu Tridatu mendapatkan beberapa peluang emas, namun selalu gagal dimanfaatkan.

Pada menit ke-51, Irfan Jaya mendapatkan peluang emas, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Arema, Lucas Frigeri.

Dua menit kemudian, Everton Nascimento hampir mencetak gol melalui tendangan bebas, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Arema.

Pada menit ke-82, Bali United mendapatkan hadiah penalti setelah Novri Setiawan dijatuhkan di kotak penalti oleh Dendi Santoso.

Everton Nascimento yang maju sebagai eksekutor penalti, namun tendangannya berhasil ditepis oleh Frigeri. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Arema FC.

Kemenangan ini merupakan hasil yang penting bagi Arema FC. Mereka berhasil mengalahkan salah satu tim kuat di Grup B dan membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Bali United harus menelan kekecewaan di kandang sendiri. Mereka gagal memanfaatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan, termasuk melalui tendangan penalti.

Komentar