nusabali

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik

  • www.nusabali.com-angin-kencang-pohon-tumbang-timpa-kabel-listrik

SINGARAJA, NusaBali - Pohon tumbang akibat angin kencang terjadi di Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, pada Minggu (21/7) pagi.

Peristiwa tersebut dilaporkan kepada Pusdalops BPBD Kabupaten Buleleng oleh warga sekitar pukul 07.10 Wita.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, pohon jenis Intaran dengan diameter 50 centimeter tersebut tumbang menimpa kabel listrik dan menutup akses jalan. “Tim TRC Regu III BPBD Buleleng langsung menuju lokasi kejadian setelah menerima laporan,” jelas Ariadi.

Proses evakuasi pohon tumbang memakan waktu sekitar 35 menit, dengan bantuan dari warga sekitar. Tim TRC BPBD Buleleng berhasil menyelesaikan penanganan pohon tumbang pada pukul 07.45 Wita.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian pohon tumbang tersebut. Namun material pohon tumbang sempat menutup akses jalan dan menghambat kendaraan yang hendak melintas. Tak butuh waktu lama hingga material pohon dibersihkan petugas. "Kerugian hanya pada kabel listrik dan akses jalan yang sempat terhambat,” ucap Ariadi.

Adapun penyebab pohon tersebut tumbang karena batang pohon sudah lapuk. Sehingga rubuh begitu diterpa angin kencang. Ariadi pun menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama di musim angin kencang. “Jika menemukan kejadian pohon tumbang atau potensi bahaya lainnya, segera laporkan kepada petugas,” imbuhnya.7 mzk

Komentar