nusabali

Babinsa Dampingi Petani Semprot Padi

  • www.nusabali.com-babinsa-dampingi-petani-semprot-padi

NEGARA, NusaBali - Babinsa Mendoyo Dauh Tukad, Serda Suwardi, mendampingi petani yang tengah melakukan penyemprotan padi di Subak Babakan, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Minggu (21/7) pagi. Penyemprotan padi ini dilakukan di lahan sawah seluas 2 hektare milik warga bernama I Gusti Ketut Budiarta.

Kegiatan pendampingan penyemprotan padi ini dilaksanakan mulai sekitar pukul 08.00 Wita hingga pukul 09.25 Wita. Penyemprotan padi ini bertujuan mengantisipasi hama ulat dan wereng. Selain itu juga bertujuan memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang di sekitar tanaman padi.

Serda Suwardi mengatakan, pendampingan petani ini merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan swasembada pangan di Desa Mendoyo Dauh Tukad. Pihaknya memberikan motivasi dan bantuan tenaga untuk membantu produktivitas padi di wilayah binaannya.

"Ini sudah menjadi tugas kami dalam mendampingi petani dari mulai pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen padi. Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap petani dalam mendukung ketahanan pangan," ujar Serda Suwardi.

Serda Suwardi menyatakan, selalu siap mendampingi petani di wilayah binaannya. Pihaknya pun berharap para petani di wilayah binaannya mendapat hasil penen yang maksimal dan tetap bersemangat dalam mendukung program ketahanan pangan Nasional.7 ode

Komentar